• PREDIKSI JERMAN VS YUNANI (PANZER DI HADANG DEWA)
  • REVIEW:RONALDO BAWA PORTUGAL KE SEMIFINAL EURO 2012
  • TEKNOLOGI GARIS GAWANG HARUS DIGUNAKAN
  • BILEK AKAN RUBAH STRATEGI TOTAL DEMI ATASI RONALDO
  • PREDIKSI PEREMPAT FINAL EURO 2012-portugal vs rep.ceko
  • JESUS NAVAS BAWA SPANYOL LOLOS KE PEREMPAT FINAL SEBAGAI JUARA GROUP C
  • SYAFFARIZAL MURSALIN AGRI-PEMAIN INDONESIA YANG BERMAIN DI LIGA QATAR
  • PORTUGAL LOLOS KE PEREMPAT FINAL SETELAH KALAHKAN BELANDA
  • JERMAN LOLOS KE PEREMPAT FINAL EURO 2012 SETELAH TUMBANGKAN DENMARK

Kamis, 15 Maret 2012

DUEL MESSI contra C.RONALDO "SEPATU EMAS"

KOMPAS.com - Dua bulan lagi waktu tersisa untuk sepak bola Eropa pada musim ini dan sebanyak itulah waktu yang bisa digunakan oleh para pemain bola di Eropa untuk dapat memenangkan penghargaan "Sepatu Emas Eropa" musim 2011-12. Seperti dilansir oleh situs resmi FIFA, penghargaan sepatu emas itu akan diberikan kepada pemain yang mencetak gol terbanyak pada liga domestik masing-masing negara.
Perolehan gol terbanyak akan dihitung dengan sistem poin. Untuk liga di Inggris, Perancis, Jerman, Italia, dan Spanyol, gol yang dicetak akan dikalikan dua, sedangkan liga peringkat rendah akan dikalikan 1,5 atau 1,0.

Untuk sementara, peringkat pertama pencetak gol terbanyak masih diduduki oleh Cristiano Ronaldo dengan perolehan 32 gol, diikuti oleh Lionel Messi dengan 30 gol. Striker Arsenal, Robin van Persie, berada di peringkat ketiga dengan 26 gol. Hasil mengejutkan berasal dari pemain asal klub Estonia, Trans Navara, A Cekulajevs yang duduk di peringkat ke-4 mengalahkan Wayne Rooney di peringkat tujuh dan Zlatan Ibrahimovich di peringkat sembilan.

Persaingan ketat jelas terlihat antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang kini hanya berselisih dua gol.  Keduanya sama-sama pernah meraih penghargaan ini, hanya saja Cristiano Ronaldo sudah dua kali meraih penghargaan ini di dua klub yang berbeda. 

Pada musim 2007-08, pemain yang akrab dipanggil CR7 ini meraihnya saat masih bersama Manchester United dan dia kembali meraihnya pada musim lalu saat sudah bergabung dengan Real Madrid. Sementara itu, Messi, baru sekali meraih pengharagaan "Sepatu Emas Eropa" ini pada musim 2009/2010 bersama "El Barca" dengan mencetak 34 gol.

Kini, musim 2011/2012 ini akan segera berakhir dan hanya tersisa beberapa pertandingan lagi untuk para pemain Eropa agar bisa dapat meraih gelar bergengsi tersebut. Lalu, siapakah yang akan memenangkan "Sepatu Emas Eropa" musim 2011/2012? 



0 komentar:

Posting Komentar