Kamis, 29 Maret 2012

FC Barcelona Escola: Tidak Mustahil Ciptakan Lionel Messi Di Indonesia



Berlokasi di lahan seluas 12 hektar, proyek yang bernilai mencapai 10 juta euro ini melakukan acara peletakan batu pertama. Lokasi yang dipilih berada di dekat sirkuit Sentul, Jawa Barat, dengan target pengerjaan hingga September 2012.

Akademi Barcelona sudah dibuka di Meksiko, Mesir, dan Jepang, tapi belum ada yang bersifat residensial seperti yang sedang dikembangkan Indonesia. Barcelona bekerjasama dengan pihak konsorsium lokal Excellion Analytics, perusahaan investasi asal Hongkong High Dynamics Investment, dan Threesixty Sport Marketing yang bergerak di bidang layanan olahraga.


"Kami senang melihat sepakbola berkembang di Indonesia. Negara Anda menjadi prioritas Barcelona karena kami memiliki lebih banyak fans di sini daripada di Spanyol sendiri," ujar Chief Marketing Officer Barcelona Laurent Colette kepada wartawan.


"Escola merupakan salah satu proyek Barcelona. Saya berjanji untuk mendatangkan pula tim terbaik Barcelona bermain di Indonesia. Memang sulit karena masalah jadwal, tapi saya akan berupaya."


"Anak-anak merupakan bagian penting dalam sepakbola Barcelona. Kami ingin menjadi klub yang paling digemari anak-anak di seluruh dunia. Kami ingin berada lebih dekat dengan anak-anak Indonesia, melatihnya dengan metode Barcelona. Menularkan nilai-nilai Barcelona."


"Anak-anak Indonesia punya bakat sebaik Afrika, Brasil, dan Spanyol. Bukan hal mustahil kita bisa menciptakan Lionel Messi di Indonesia, bukan?"


Franky Nelwan, representatif dari Excellion, mengatakan kehadiran FCB Escola adalah membantu sepakbola Indonesia.


"Ini merupakan perpaduan dari mimpi dan kerja keras kami. Minimal kami ingin menelurkan 11 anak bangsa yang bermain di Piala Dunia 2022 kelak," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar