Minggu, 25 Maret 2012

Oezil: Jerman Bisa Juara Euro 2012



MADRID, KOMPAS.com — Gelandang Jerman, Mesut Oezil, mengatakan, negaranya bisa mengakhiri puasa gelar selama 16 tahun dengan menjuarai Piala Eropa 2012. 
Menurut pemain Real Madrid ini, "Die Mannschaft" punya kualitas untuk itu.


Setelah hanya menjadi runner-up di Piala Eropa 2008, Oezil merasa Jerman bisa mengulang sukses Euro 1996 di Inggris. "Kami sudah dekat dengan gelar dan harapannya tahun ini merengkuhnya. Tujuan kami menjadi juara dan aku yakin kami bisa mewujudkannya," kata Oezil.



Jerman diundi satu grup bersama Portugal, Denmark, dan Belanda. Ini termasuk grup berat karena kekuatan tim relatif merata.


"Tentu, para pemain Jerman dan Portugal membicarakan undian ini. Mereka (pemain Portugal) sangat menghormati Jerman. Ada sedikit candaan saat berlatih bersama pemain asal Portugal. Aku katakan kepada mereka, kami akan mengalahkan mereka. Sebaliknya, mereka mengatakan akan mengalahkan kami dan begitu seterusnya. Kami sangat menunggu pertandingan itu. Kami akan memberi segalanya demi kesuksesan," jelas Oezil.


Yang dimaksud pemain Portugal adalah Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Fabio Coentrao. Mereka satu tim dengan Oezil di Real Madrid. Dalam latihan di Madrid, mereka sering membicarakan pertemuan kedua negara.

0 komentar:

Posting Komentar