Rabu, 18 April 2012

BERITA TERBARU:PREDIKSI CHELSEA VS BARCELONA



Sejumlah data dan fakta mewarnai bentrokan Chelsea kontra Barcelona dalam partai semifinal Liga Champions leg pertama, Kamis (19/4), di Stamford Bridge.
Ini adalah semifinal Liga Champions kelima secara beruntun bagi Barcelona, terpanjang dalam sejarah kompetisi ini sejak 1992/93.


Chelsea dan Barcelona mencapai babak semifinal Liga Champions masing-masing sebanyak enam kali dalam sembilan musim terakhir.
Total, Chelsea serta Barcelona telah bertemu sebanyak 10 kali di Liga Champions dengan kedua tim sama-sama menang tiga kali dan sisanya imbang.
Chelsea tak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhirnya melawan Barcelona, empat di antaranya berkesudahan imbang.
Chelsea dan Barcelona telah bersua empat kali di babak knockout Liga Champions, tiga kali sang raksasa Catalan lolos ke babak berikutnya.
Terakhir kali Barcelona mengalahkan Chelsea adalah bulan Februari 2006 di babak 16 besar. Barca menang 2-1 di Stamford Bridge.
Chelsea tak pernah kalah dalam pertandingan semifinal Liga Champions di kandang sendiri (dua kali menang, tiga kali imbang).
Barcelona hanya menangi tiga dari 12 laga tandang terakhirnya di fase knockout Liga Champions.
Dengan kalahnya Real Madrid atas tuan rumah Bayern Munich, Rabu (18/4), Barcelona menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Champions musim ini.
Barcelona merupakan tim tersubur di Liga Champions musim ini dengan 33 gol dalam 10 pertandingan, 12 gol lebih banyak dari Chelsea (21).
Barcelona adalah tim yang paling sering mendapatkan hadiah penalti di Liga Champions musim ini (5), sedangkan Chelsea menempati urutan kedua (3).
Barcelona mencatatkan operan tepat sasaran 3.244 lebih banyak daripada Chelsea di Liga Champions musim ini.
Di bawah asuhan Josep Guardiola, Barcelona hanya dua kali gagal mencetak gol dalam 24 pertandingan babak knockout Liga Champions, yaitu melawan Chelsea dan AC Milan.
Lionel Messi merupakan pemain pertama yang sanggup mencetak 14 gol dalam satu musim Liga Champions.
Messi menempati peringkat tiga dalam daftar top scorer abadi Liga Champions dengan 51 gol, masih kalah dari Raul (71) dan Ruud van Nistelrooy (56).
Chelsea adalah tim yang paling sering dilawan Messi Liga Champions tanpa dia bisa mencetak satu gol pun (enam pertandingan, 0 gol).
Petr Cech telah melakukan penyelamatan gawang 34 kali lebih banyak daripada Victor Valdes.


Setelah pertandingan nanti, pasti ada statistik yang berubah. Pertanyaannya, yang mana. Well, kita tunggu saja jawabannya. (itv/gia)

1 komentar:

  1. woigh, barca kemarin kalah mas bro... waduh sayang bgt padahal maennya bagus... BTW Tuker Link sukses, link sudah terpasang...

    BalasHapus