• PREDIKSI JERMAN VS YUNANI (PANZER DI HADANG DEWA)
  • REVIEW:RONALDO BAWA PORTUGAL KE SEMIFINAL EURO 2012
  • TEKNOLOGI GARIS GAWANG HARUS DIGUNAKAN
  • BILEK AKAN RUBAH STRATEGI TOTAL DEMI ATASI RONALDO
  • PREDIKSI PEREMPAT FINAL EURO 2012-portugal vs rep.ceko
  • JESUS NAVAS BAWA SPANYOL LOLOS KE PEREMPAT FINAL SEBAGAI JUARA GROUP C
  • SYAFFARIZAL MURSALIN AGRI-PEMAIN INDONESIA YANG BERMAIN DI LIGA QATAR
  • PORTUGAL LOLOS KE PEREMPAT FINAL SETELAH KALAHKAN BELANDA
  • JERMAN LOLOS KE PEREMPAT FINAL EURO 2012 SETELAH TUMBANGKAN DENMARK

Senin, 21 Mei 2012

Dapat Piala, Cech Tak Perlu Kue Ultah


Munich - Sebelum kickoff final Liga Champions Petr Cech mengatakan bahwa jika ia mendapatkan piala Liga Champions, maka ia tak perlu kue untuk merayakan ulang tahunnya.


Dan keinginan itu terkabul. Cech bersama rekan-rekan Chelsea-nya berhasil mengalahkan Bayern Munich di final dinihari tadi, dan untuk pertama kalinya menjadi juara Eropa.


"Akan luar biasa sekali berulang tahun ke-30 jika bisa memenangi Liga Champions. Kalau dapat piala, aku tak perlu kue," demikian cetus kiper internasional Republik Ceko itu sebelum pertandingan.


Cech, yang lahir di kota Plzen pada 20 Mei 1982, tampil fantastis untuk memberi dirinya sendiri hadiah, sekaligus mempersembahkan titel yang sebelumnya tak pernah dimenangi The Blues.


Ia bermain gemilang di bawah mistar gawang, ditandai dengan menggagalkan dua penalti Bayern. Yang pertama, ia menangkap tendangan Arjen Robben di masa perpanjangan waktu, lalu memblok eksekusi Ivica Olic dalam drama adu penalti. 


Aksinya itu boleh dibilang mengalahkan kiper Bayern, Manuel Neuer, yang mematahkan tendangan penalti pertama yang dilakukan Juan Mata, dan kemudian ia menjadi algojo ketiga timnya, dan berhasil menaklukkan Cech.


"Aku tak bisa menggambarkan perasaanku ketika peluit panjang berbunyi. Aku berteriak. Aku tak tahu aku ada di mana. Ini pertama kalinya dalam hidupku. Untuk 50 detik, aku sempat tak tahu apa yang harus kulakukan," ungkap Cech tentang momen sensasional buat Chelsea itu.


Cech pernah merasakan pahitnya kalah adu penalti ketika The Blues tampil di final Liga Champions 2008 melawan Manchester United di Moskow. Tapi ia kini sudah membayar lunas dan berjasa besar pada timnya dalam menorehkan prestasi tinggi ini.


"Aku sangat bangga pada semua orang ketika kami bisa mencetak gol balasan. Pertahanan (sangat bagus). (Dari lima tendangan penalti Bayern) aku selalu tepat bergerak ke arah mana. Aku terus meyakinkan diri bahwa aku akan bisa menahan satu tendangan, dan ternyata aku dapat dua."


Selamat, Petr. Selamat ulang tahun juga.

0 komentar:

Posting Komentar