• PREDIKSI JERMAN VS YUNANI (PANZER DI HADANG DEWA)
  • REVIEW:RONALDO BAWA PORTUGAL KE SEMIFINAL EURO 2012
  • TEKNOLOGI GARIS GAWANG HARUS DIGUNAKAN
  • BILEK AKAN RUBAH STRATEGI TOTAL DEMI ATASI RONALDO
  • PREDIKSI PEREMPAT FINAL EURO 2012-portugal vs rep.ceko
  • JESUS NAVAS BAWA SPANYOL LOLOS KE PEREMPAT FINAL SEBAGAI JUARA GROUP C
  • SYAFFARIZAL MURSALIN AGRI-PEMAIN INDONESIA YANG BERMAIN DI LIGA QATAR
  • PORTUGAL LOLOS KE PEREMPAT FINAL SETELAH KALAHKAN BELANDA
  • JERMAN LOLOS KE PEREMPAT FINAL EURO 2012 SETELAH TUMBANGKAN DENMARK

Selasa, 15 Mei 2012

Emas Untuk Van Persie dan Joe Hart



Striker Arsenal Robin van Persie dan kiper Manchester City Joe Hart dianugerahi penghargaan Barclays Golden Boot dan Golden Glove musim 2011/12.

Van Persie finis sebagai top scorer Premier League bersama Arsenal musim ini dengan koleksi 30 gol dan membuatnya berhak meraih Golden Boot alias Sepatu Emas, sedangkan Hart tampil impresif di bawah mistar Manchester City dengan 17 clean sheet untuk membantu City merengkuh gelar juara liga pertamanya sejak 1968.


Van Persie mengalahkan torehan gol Wayne Rooney (27) serta Sergio Aguero (23) dan menyamai rekor gol Arsenal dalam satu musim Premier League milik Thierry Henry.


Van Persie telah menciptakan sejumlah gol berkelas, termasuk voli spektakuler ke gawang Everton memanfaatkan umpan chip Alex Song di Emirates bulan Desember silam. Masterpiece sang kapten The Gunners itu termasuk salah satu kandidat gol terbaik musim ini.


Penampilan luar biasa Van Persie lainnya adalah saat dia mencetak hat-trick ketika Arsenal terlibat thriller delapan gol dengan Chelsea di Stamford Bridge.


Van Persie, yang baru pertama kali ini menjadi top scorer Premier League, akan mendapatkan 30.000 Poundsterling untuk disumbangkan ke yayasan amal pilihannya.


Sementara bagi Hart, ini adalah kedua kalinya secara berturut-turut dia memenangi Golden Glove. Sama seperti musim sebelumnya, Hart sukses mencatatkan clean sheet lebih banyak daripada semua pengawal mistar lain di Premier League. Bedanya, kali ini, prestasinya itu menjadi salah satu kunci City menuju takhta liga.


Deretan pemenang Golden Glove
2004/05: Petr Cech (Chelsea) 21 clean sheet
2005/06: Pepe Reina (Liverpool) 20
2006/07: Pepe Reina (Liverpool) 19
2007/08: Pepe Reina (Liverpool) 18
2008/09: Edwin Van der Sar (Manchester United) 21
2009/10: Petr Cech (Chelsea) 17
2010/11: Joe Hart (Manchester City) 18
2011/12: Joe Hart (Manchester City) 17. (fft/gia)

2 komentar:

  1. wah.. emang sehat para pemain bola di mancanegara ya bro, mereka benar2 tidak menjadikan suatu bakat hanya sebagai hobby sampingan tetapi benar2 di optialkan tatenta mereka dengan sebaik mungkin, andai di negara kita seperti itu pasti ceritanya beda dengan keadaan yg sekarang..

    BalasHapus
  2. antos:yoi sob.. semoga kedepanya anak bangsa kita.. mengikuti jejak para legiun asing mancanegara.. dan bangkitlah indonesiaku.. aminn.. :D

    BalasHapus