Senin, 07 Mei 2012

juventus champions serie A 2011-2012



CAGLIARI - Juventus sukses mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0 dalam lanjutan Serie A di Stadion Nereo Rocco, Senin (7/5/2012) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus memastikan Juve meraih gelar Scudetto di musim ini, karena di pertandingan lain AC Milan menelan kekalahan.

Dalam laga krusial ini Juve berhasil memenangkan laga lewat gol Mirko Vucinic dan gol bunuh diri oleh Michele Canini. Kemenangan ini membuat Juve kokoh dipuncak klasemen dengan raihan 81 poin dan memastikan diri sebagai sang juara Serie A di musim ini, karena unggul empat poin dari Milan.


Pasalnya, di laga lain sang rivalnya, AC Milan harus menerima kekalahan 2-4 dari Inter Milan. Hasil tersebut membuat Milan tetap berada di posisi kedua dengan 77 poin dan tak mampu mengejar poin yang dimiliki Juve, mengingat laga tinggal menyisakan satu laga.


Babak Pertama:
Bertandang ke markas Cagliari, Juventus langsung tampil menekan demi mencuri gol terlebih dahulu dari tim tuan rumah. Para pasukan si Nyonya Tua langsung membahayakan Cagliari di menit kelima, namun kiper Michael Agazzi masih bisa menyelamatkannya.


Selang semenit, Juve langsung menciptakan gol pembuka lewat Mirko Vucinic. Gol yang berawal dari operan manis Leonardo Bonucci dari tengah lapangan langsung mendarat ke Vucinic yang berhasil dikonversi menjadi gol usai berhadapan langsung dengan kiper.


Bola sepakan mendatarnya berhasil melawati kolong kaki kiper Michael Agazzi dan mulus masuk kedalam gawangnya. Alhasil, Juventus pun berhasil unggul 1-0 atas tim tuan rumah.


Memasuki menit ke-10, Cagliari mendapatkan peluang menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas. Sayang, tendangan bebas dari pemain Cagliari masih sanggup diamankan oleh kiper Gianluigi Buffon.


Hingga menit ke-17 Juve masih menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. Kali ini giliran Andrea Pirlo yang berhasil memberikan umpan kepada Simone Pepe, namun tendangan dari Pepe masih bisa dipatahkan Agazzi.


Tim tuan rumah lagi-lagi mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas karena pelanggaran Martin Caceres terhadap Maurico Pinilla di menit ke-27. Namun, tendangan dari pemain Cagliari masih melebar dari gawang Buffon.


Di menit ke-31 Pinilla berhasil mengamankan tendangan pojok Pirlo dengan tandukannya. Tetapi, bola malah menghampiri Andrea Barzagli yang berada di kotak penalti, namun tendangan volinya masih melambung di atas mistar gawang tuan rumah.


Hingga menit-menit akhir babak pertama, I Bianconeri masih menguasai jalannya pertandingan. Sayang, hingga babak pertama usai tidak ada laga gol tercipta dan kedudukan masih unggul 1-0 untuk Juve.


Babak kedua:
Memasuki babak kedua, si Nyonya Tua langsung mencoba melakukan serangan ke jantung pertahanan Cagliari. Menit ke-47 Juve mendapatkan peluang menggandakan gol lewat tendangan bebas Pirlo, sayang sepakannya masih gagal menjadi gol.


Menit ke-56 Giaccherini memberikan umpan kepada Pepe, namun tendangan firts time Pepe masih mampu diantisipasi oleh kiper Agazzi. Vucinic mencoba untuk memberikan umpan dekat kotak penalti kepada Cacreres, sayang bola melaju cukup cepat dan lewat begitu saja.


Si Nyonya Tua sukses menggandakan gol di menit ke-74 lewat gol bunuh diri Michele Canini. Gol tersebut membawa Juve unggul 2-0 atas Cagliari. Menit ke-81 Pepe melakukan serangan ke daerah musuh, sayang usahanya masih dapat diblok oleh barisan belakang Cagliari.


Jelang akhir babak kedua permainan sedikit melambat dan para ofisial Juve terlihat bergembira mengetahui AC Milan sementara takluk 3-2 oleh Inter Milan. Alhasil, hingga akhir babak kedua kedudukan tetap 2-0 bagi kemenangan Juventus.


Susunan pemain
Cagliari: 1-Michael Agazzi; 13-David Astori, 21-Michele Canini, 3-Lorenzo Ariaudo, 14-Fransesco Pisano; 5-Daniele Conti, 4-Radja Nainggolan, 20-Albin Ekdal; 10-Ribeiro Cardoso Thiago (Andrea Cossu ’49) , 51-Mauricio Pinilla, 23-Segunda Ibarbo (Joaquin Larrivey ’62)


Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli; 8-Claudio Marchisio, 22-Arturo Vidal, 21-Andrea Pirlo (Emanuele Giaccherini ’53), 7-Simone Pepe, 26-Stephan Lichsteiner (Martin Caceres 26); 14-Mirko Vucinic, 32-Alessandro Matri (Marco Borriello ’71) (min)

0 komentar:

Posting Komentar