• PREDIKSI JERMAN VS YUNANI (PANZER DI HADANG DEWA)
  • REVIEW:RONALDO BAWA PORTUGAL KE SEMIFINAL EURO 2012
  • TEKNOLOGI GARIS GAWANG HARUS DIGUNAKAN
  • BILEK AKAN RUBAH STRATEGI TOTAL DEMI ATASI RONALDO
  • PREDIKSI PEREMPAT FINAL EURO 2012-portugal vs rep.ceko
  • JESUS NAVAS BAWA SPANYOL LOLOS KE PEREMPAT FINAL SEBAGAI JUARA GROUP C
  • SYAFFARIZAL MURSALIN AGRI-PEMAIN INDONESIA YANG BERMAIN DI LIGA QATAR
  • PORTUGAL LOLOS KE PEREMPAT FINAL SETELAH KALAHKAN BELANDA
  • JERMAN LOLOS KE PEREMPAT FINAL EURO 2012 SETELAH TUMBANGKAN DENMARK

Sabtu, 12 Mei 2012

Rencana Besar Mourinho di Lantai Bursa



MADRID - Demi memuluskan ambisi menjadikan Real Madrid klub terbaik di kolong langit, Jose Mourinho dikabarkan sudah punya rencana besar. Daftar pemain yang akan dibuang dan direkrut pun sudah disiapkan The Special One.

Sebagaimana dikutip Sport, Kamis (10/5/2012), pelatih asal Portugal ternyata belum puas dengan kekuatan skuadnya musim ini yang sukses mengakhiri dominasi Barcelona di pentas La Liga.


Demi melengkapi ambisi merengkuh trofi Liga Champions dan mempertahankan mahkota La Liga musim depan, Mourinho akan melepas delapan pemain. Kedelapan pemain yang kabarnya akan dilepas Mou baik itu dengan status pinjam atau jual adalah, Ricardo Carvalho, Raul Albiol, Lassana Diarra, Hamit Altintop, Nuri Sahin, Kaka, Gonzalo Higuain dan kiper cadangan Antonio Adan.


Sebagai gantinya, Mou dikabarkan telah merilis 12 pemain incaran yang meliputi semua lini, mulai dari posisi kiper hingga penyerang. Ke-12 pemain yang dimaksud adalah:


Kiper:
Thibaut Courtois: Kiper Atletico Madrid yang dipinjam dari Chelsea ini sukses menampilkan perfoma ciamik dalam mengawal gawang Atletico musim ini, hingga sukses bersaing di papan atas dan memenangi trofi Europa League. Courtois (19) dianggap sosok yang ideal untuk melapisi kiper utama, Iker Casillas. 


Belakang:
Gregory van der Wiel: Punya kecepatan dan skill mumpuni, bek Ajax Amsterdam berusia 24 tahun ini dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mengisi pos di sisi kanan pertahanan Madrid. Hal ini menyusul rencana Mou untuk menggeser Sergio Ramos ke posisi bek tengah.


Andoni Iraola:  Bek Athletic Bilbao (29) ini menjadi alternatif apabila gagal mendapatkan Van der Wiel. Iraola masuk dalam daftar karena dinilai cukup matang dan sudah punya cukup pengalaman baik di La Liga maupun pentas Eropa.


Thiago Silva: Sudah bukan rahasia bila sosok Thiago Silva merupakan pemain yang sangat diidamkan Mourinho. Namun, Madrid dipastikan sulit mendapatkan tanda tangan bek Timnas Brasil, karena klubnya AC Milan sudah mengatakan tidak akan melepasnya.


Federico Fernandez: Bek muda asal Argentina yang kini merumput bersama Napoli disiapkan sebagai alternatif. Mengingat usianya masih muda (23 tahun), Fernandez disebut-sebut bakal jadi pelapis yang ideal untuk Pepe dan Ramos.


Tengah:
Lucas Moura: Gelandang serang Brasil berusia 19 tahun ini disebut memiliki prospek cerah, bahkan menyamai seniornya di Brasil, Ricardo Kaka. Madrid kabarnya telah mengajukan penawaran sebesar 30 juta euro untuk pemain yang saat ini merumput bersama Sao Paulo.


Javi Martinez: Dana 40 juta euro sudah siap disodorkan El Real guna mendapatkan gelandang elegan Athletic Bilbao ini. Kepiawaiannya dalam membaca permainan, dinilai akan menjadi senjata mematikan Madrid di lini tengah, berduet dengan Xabi Alonso.


Yann M'Villa: Gelandang bertenaga kuda milik Rennes ini juga masuk radar Mou guna memperkuat lini tengah, terutama sector gelandang bertahan. Namun, untuk mendapatkannya Madrid harus bersaing ketat dengan Arsenal.


Alex Witsel: Playmaker internasional Belgia menyita perhatian Mou lewat penampilan apiknya bersama Benfica. Pemain 23 tahun ini punya kelebihan yang bisa bermain di beberapa posisi, di antaranya gelandang tengah dan playmaker. Demi mendapatkannya, Mou kabarnya telah menyiapkan dana 40 juta euro, plus pemain akademi Madrid, Jese.


Depan:
Sergio Aguero: Bomber anyar Manchester City ini merupakan incaran lama El Real. Kini, setelah melihat penampilan apiknya bersama City, Madrid kabarnya akan kembali mencoba peruntungan untuk meminangnya.


Edin Dzeko: Rekan setim Aguero, Edin Dzeko ternyata juga masuk dalam radar Mourinho. Namun, Madrid baru akan melakukan pendekatan serius kepada Dzeko apabila Gonzalo Higuain hengkang.


Fernando Llorente: Bomber Athletic Bilbao ini tengah jadi incaran klub-klub  besar Eropa. Dan Madrid pun mengaku tertarik dan siap bersaing dengan rival abadinya, Barcelona yang juga meminatinya. Untuk mendapatkan Llorente, Madrid setidaknya harus menyediakan dana 60 juta euro yang merupakan klausul pelepasan kontrak striker internasional Spanyol ini.(acf)

0 komentar:

Posting Komentar