Senin, 14 Mei 2012

Review: Manchester United Turun Tahta



Laga terakhir Manchester United melawan Sunderland di Liga Premier Inggris musim ini digelar di Stadium of Light pada Minggu (13/5). United berhasil menang 0-1 namun gagal meraih juara Liga Premier Inggris karena di laga lain, Manchester City juga menang 3-2 atas QPR.

United sejak awal sudah menunjukkan niatnya untuk mendapatkan poin penuh di pertandingan ini. Mereka terus menyerang pertahanan Sunderland sejak kick-off.


Peluang demi peluang diperoleh United sejak awal pertandingan. Sundulan Phil Jones nyaris saja membawa United unggul di menit ke 17. Sayang, bola masih meluncur tipis di atas gawang Mignolet.


Gol yang ditunggu pendukung United akhirnya tercipta lewat top skorer mereka, Wayne Rooney di menit ke 20. Phil Jones mengirim umpan silang yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Rooney lewat sundulannya.


Secara umum, pertandingan tetap berjalan satu arah walaupun Sunderland juga membalas lewat serangan-serangan balik cepat.


Rooney nyaris menggandakan keunggulan timnya di menit ke 34. Namun dia gagal mengarahkan bola dengan sempurna. Semenit berselang, giliran Sunderland yang mengancam lewat Campbell. Sayang bagi Sunderland, tendangan Campbell masih melebar.


Skor 0-1 tetap bertahan hingga babak pertama usai.


Di babak kedua, United masih menguasai jalannya pertandingan walaupun laga tetap berjalan terbuka. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan.


United semakin nyaman dengan permainan mereka dan menguasai bola dengan lebih baik. Namun hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua tim.


United hampir merayakan gelar ke 20 mereka, namun dua gol Manchester City di injury time membuat harapan United pupus. United harus puas berada di peringkat kedua musim ini.


Statistik Sunderland - United
Penguasaan bola: 36% - 65%
Shot (on goal): 8 (2) - 21 (7)
Corner: 1 - 9
Pelanggaran: 14 - 11
Offside: 0 - 0
Kartu kuning: 3 - 3
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 6 - 2


Pencetak gol: Rooney (20')


Kartu kuning: Campbell (23'), Bardsley (31'), Jones (37'), Giggs (56'), Turner (67'), Scholes (71').
 (bola/hsw)

0 komentar:

Posting Komentar