Senin, 07 Mei 2012

van basten: chelsea harus rubah strategi di allianz



AMSTERDAM – Mantan bintang AC Milan Marco van Basten yakin bahwa Chelsea mampu menjadi jawara Liga Champions musim ini. Namun, ia menginginkan anak asuh Roberto Di Matteo mengubah gaya bermain kala berhadapan dengan Bayern Munich di Allianz Arena, 19 Mei mendatang.

 “Saya sangat memahami mengapa Chelsea bermain bertahan saat menghadapi Barcelona di Stamford Bridge dan Camp Nou beberapa waktu lalu,” kata Van Basten seperti disitat Goal, Minggu (29/4/2012).

Mantan pelatih tim nasional Belanda itu juga mengungkapkan jika menghadapi Bayern Munich nanti The Blues tidak dapat selamanya bermain bertahan dan menguasai bola dalam kurun waktu yang lama.

“Namun, mereka tidak dapat melakukan hal yang sama saat menghadapi Bayern nanti. Chelsea memiliki pemain hebat, mereka juga memiliki kemampuan menyerang yang baik. Mereka harus memperlihatkan kemampuan itu untuk memenangkan laga krusial nanti,” sambungnya.

Ketika disinggung mengenai strategi Di Matteo yang menjadikan penyerang asal Pantai Gading, Didier Drogba menjadi striker tunggal. “Chelsea tidak lagi dapat menempatkan satu striker petarung di depan, Drogba butuh partner!” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar