Senin, 11 Juni 2012

EURO 2012-hasil pertandingan spanyol vs italia


HASIL PERTANDINGAN SPANYOL VS  ITALIA EURO 2012-suguhan sepakbola indah dan saling menyerang di peragakan oleh ke dua tim spanyol dan italia di laga perdana group C.berpredikat jawara bertahan euro 2012 yang lalu spanyol sdikit mendapat perlawanan yang sangat hebat oleh negara dari negeri pizza italia.


permainan hebatpun di pertontonkan sepakbola tiki taka ala nergeri matador dapat diimbangi dengan disiplinya lini pertahanan dan pola penyerangan yang di usung italia.tak pelak laga tersebut berlangsung sangat seru.tak jarang kedua tim saling adu skil dan kreativitas di lapangan.


italia yang kali ini di arsiteki oleh cessare prandelli mampu menggabungkan sepakbola bertahan dan sekaligus menyerang. setelah laga berjalan banyak peluang dari italia maupun spanyol tercipta tendangan kearah gawangpun keduanya sama2 imbang.


laga babak pertama spanyol mengambila kendali permainan tim matador nampak sabar dan mencari celah pertahan italia hingga akhirnya david silva mendapat kesempatan melakukan tendangan keras kearah gawang itlia namun portiere gianluigi buffon dengan sigap mengantisipasinya


mendapat sengatan dari sang juara bertahan italia membalas pada menit ke 22 lewat penetrasi antonio cassano melepaskan tendangan keras dari luar kotak pinalty namun cassilas masih dapat mengantisipasi dengan baik.


spanyol terlihat kesulitan menerobos pertahanan italia yg di motori oleh georgio chiellini,berunglangkali serangan yang dibangun spanyol selalu kandas di lini tengah dan lini pertahanan italia


bahkan justru italia banyak memiliki peluang salah satunya dari claudio marcishio dan mario balotelli gerard pique yang tanpa didampingi rekanya carles puyol nampak sangat kerepotan beruntung lagi2 cassilas masih sangat sigap menghalau setiap peluang dari azzuri.


menjelang berakhirnya babak pertama tiago motta hampir saja membuka sekor kalo sundulan kerasnya yang memanfaatkan krosing dari antonia cassano tidak berhasil ditepis oleh cassilas.
hingga peluit babak panjang berakhirnya babak pertama pun sekor tetap sama kuat 0-0.


memasuki babak kedua tensi semakin memanas italia mendapatkan peluang lewat mario ballotellu yang berhasil lepas dari kawalan sergio ramos namun baloteli sedikit kebiingungan sehingga bolapun dapat di halau oleh ramos


berunlangkali menyia nyiakan peluang cessare prandelli akhirnya mengganti balloteli dengan antonio dinatale,pilihan pergantian itu membuahkan hasil memanaatkan umpan trobosan matang dari andrea pirlo dinatale mampu menjauh dari kejaran pique dan berhasil menjebol gawang cassilas.skorpun berubah 0-1 untuk azzuri


akan tetapi spanyol cepat membalas gol tersebut lewat kerjasama iniesta dan silva dan dituntaskan sempurna oleh fabregas,pabregas yang muncul dari lini kedua berhasil lepas dari kawalan chiellini dkk sehingga umpan trobosan dari davod silva dapat dikonversikanya menjadi gol.sekorpun kembali sama kuat 1-1


setelah kedua gol tercipta silih berganti serangan pun terjadi spanyol yang lebih mendominasi pertandingan di paruh akhir laga kedua seringkali mengancam pertahanan italia masuknya fernando torres pun sangat merpotkan pertahanan azzuri


torres bahkan nyaris membuat tim matador unggul kalo tendangan polinya tidak meninggi buon yang sudah dalam kondisi out posisi hanya mampu memandang cip ball dari torres namun beruntung bola sedikit melambung di atas gawang buffon.


dan tidak ketinggalan pula dinatale hampir membobol gawang cassilas untuk kedua kalinya tetapi sayang tendanganya  masih melebar kesamping gawang.di penghujung laga spanyol sangat gigih menekan italia namun berunlangkali peluang tidak berhasil dimanaatkan dengan  baik oleh mereka.


hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan tetap berakhir imbang 1-1.di laga berikutnya keduanya akan menghadapi kontestan lain dari group C yaitu kroasia dan irlandia yang akan berlangsung nanti.. 


Statistik Spanyol - Italia
Penguasaan bola: 60% - 40%
Shot (on goal): 19 (6) - 11 (6)
Corner: 7 - 2
Pelanggaran: 13 - 19
Offside: 2 - 3
Kartu kuning: 3 - 4
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 5 - 5


Susunan pemain Spanyol: Casillas (c); Arbeloa, Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Xavi, Busquets, Xabi Alonso; Silva (Jesus Navas 65'), Fabregas (Torres 74'), Iniesta.
Cadangan: Victor Valdes, Reina, Raul Albiol, Javi Martinez, Juanfran, Santi Cazorla, Jesus Navas, Pedro Rodriguez, Torres, Negredo, Juan Mata, Llorente.


Susunan pemain Italia: Buffon (c); Bonucci, De Rossi, Chiellini; Maggio, Thiago Motta (Nocerino 90'), Pirlo, Marchisio, Giaccherini; Cassano (Giovinco 65'), Balotelli (Di Natale 56').
Cadangan: Sirigu, De Sanctis, Ogbonna, Balzaretti, Abate, Barzagli, Montolivo, Diamanti, Nocerino, Di Natale, Borini, Giovinco.


Pencetak gol:
0-1 Di Natale (60')
1-1 Fabregas (64')


Kartu kuning: Balotelli (37'), Bonucci (66'), Alba (66'), Chiellini (79'), Arbeloa (84'), Torres (84'), Maggio (89').




0 komentar:

Posting Komentar