Sabtu, 16 Juni 2012

EURO 2012-hasil pertandingan ukraina 0 vs 2 prancis



HASIL PERTANDINGAN EURO 2012 GROUP D antara ukraina vs prancis duel laga kedua group D yang mempertemukan tuan rumah ukraina vs prancis berlangsung setelah guyuran hujan dras disertai badai petir yang sedang melanda ukraina.pertandingan sempat dihentikan karena beberapa alasan keamanan.kemudian setelah hujan reda laga kembali di lanjutkan pada menit ke 4.


di laga tersebut le bluess julukan timnas prancis berhasil mengamankan 3 point setelah menyudahi perlawanan shevchenko dkk.gol tim ayan jantan tercipta melalui kaki jeremi menez dan cabaye.


setelah kick off babak pertamam di mulai prancis yang ingin mendulang point penuh di laga ini langsung mengambil inisiatif serangan,beberapa kali peluang matang dan mengarah ke gawang berhasil mereka dapatkan.salah satunya dari striker andalan mereka karim benzema.namun sayangnya tendangan kerasnya masih dapat ditepis oleh andiy pyatov.


selang beberapa menit kembali lagi prancis lewat kaki debuchi sempat membahayakan gawang ukraina namun lagi2 masih dapat diselamatkan dengan baik oleh pyatov.


terus saja menyerang namun prancis belum juga dapat merubah skor,gol dari menez pun di anulir oleh wasit karena dinilai offside.menez yang memanfaatkan umpan ribery di nilai wasit lebih dulu berada di possisi offside sehingga gol tersebut di batalkan.


bukanya tanpa peluang akraina pun sempat memeberi kejutan melalui kaki sang kapten andriy shevchenko.sheva yang menerinma umpan segera mengontrol dengan dada dan merangsek ke kotak penalty namun tendangan sheva masih dapat di blok oleh penjaga gawang prancis hugo lloris.


sebelum turun minum prancis hampir saja membuka skor,namun peluang dari mexes yang memanfaatkan tendangan pojok dari nasri masih gagal berbuah gol.sundulan kerasnya masih mampu di tepis dengan gemilang oleh pyatov.hingga babak pertama berakhir skorpun masih imbang 0-0.


setelah turun minum sheva kembali menunjukan tajinya,berhasil melewati adil rami sheva melepaskan tendangan keras ke arah gawang namun tendanganya sedikit menaik keatas mistar lloris. 


di babak kedua ukraina justru mengambil alih kendali serangan secara posssesion ukraina lebih menguasai namun justru hal ini dimanfaatkan oleh anak asuh lourent blanck.black yang mengintruksikan mengambil serangan balik akhirnya dpat memuka gol setelah jeremy menez yang menyusir dari sisi kir pertahanan ukraina berhasil merangsek masuk ke jantung pertahanan ukraina dan melepaskan tendangan keras.tak pelak pyatov tidak mampu menjangkau tendangan yang meluncur deras ke gawangnya.


pasca gol dari menez prancis kembali lagi menyerang dan hasilnya beberapa menit pasca gol menez giliran cabaye dapat menggandakan keunggulan menjadi 2-0.cabaye yang berada di kotak penalty mampu mengecoh bek ukraina denga tendangan menyusur tanah nya cabaye membawa prancis unggul 2-0.


setelah gol dari cabaye ribery dan pemain lainya beberapa kali mendapat peluang emas namun hingga pertandingan berakhir baik ukraina dan prancis tidak mempu lagi mencetak gol.dan kedudukan pun berkesudahan 2-0 untuk prancis.


hasil ini membawa prancis mengantongi point 3.sementara ukraina harus rela kehilangan angka.dan kembali akan berjuang mati2 an melawan inggris di laga terakir grop D.


statistik ukraina vs prancis:



Gol


Ukraina 0 vs 2 Prancis


ball posession:
Ukraina 48 % vs 52 % Prancis


shot off target:


Ukraina 9 vs Prancis 16


Shot on target:


Ukraina 2 vs 11 Prancis


Penyelamatan:


Ukraina 8 vs 1 Prancis 


corner:


Ukraina 5 vs 6 Prancis


Offside:


Ukraina 2 vs 3 Prancis


Kartu Kuning : Jeremy Menez, Debucy, Mexes (Prancis) Selin, Tymoshchuk (Ukraina)
Kartu Merah : -

0 komentar:

Posting Komentar