Rabu, 13 Juni 2012

EURO 2012-hasil pertandingan yunani 1 vs 2 rep.ceko



HASIL PERTANDINGAN EURO 2012 GROUP A-antara yunani vs rep.ceko absentya 2 pilar utama yang berposisi sebagai benteng pertahanan central yunani dapat dimanfaatkan dengan baik oleh rep.ceko.pada menit awal dimulainya laga ceko langsung berinisiatif menggebrak pertahanan yunani.kontan saja bek pengganti yang masih minim jam terbang yang dimiliki yunani tidak kuasa membendung serangan2 seporadis dari rep.ceko alhasil kurang dari 10 menit berlangsunganya laga yunani sudah kemasukan 2 gol.


masing-masing gol tercipta pada menit ke 2' pergerakan dari petr jiracek tidak dapat di antisipasi dengan baik oleh lini pertahanan yunani dengan sekali plesing jiracek mampu membuka skor untuk rep.ceko.gol ini sekaligus menjadi gol tercepat sepanjang di gelarnya euro 2012.


rapuhnya pertahanan dari yunani betul2 dimanfaatkan oleh para pemain ceko,alhasil selang 3 menit setelah tercipta gol pertama lagi lagi gawang yunani harus kembali bobol kali ini lewat pilar.memanfaatkan umpan tarik dari theodor salassie vaclav pilar berhasil mengkonversikan peluang itu menjadi gol.kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan rep.ceko.


kali ini yunani benar2 tertekan disaat tertinggal 2 gol yunani juga harus kehilangan kiper kostas calcias karena cidera,costas digantikan oleh michalis sifakis.


yunani yang masih dalam tekanan sedikit demi sedikit mampu bangkit,alaupun masih didominasi oleh ceko yunani mulai mampu membalas perlawanan melalui serangan2 seporadis.bahkan yunani hampir saja memperkecil kedudukan kalo saja gol fotakis tidak dianulir oleh wassit karena dinilai offside.hingga babak pertama usai kedudukan tetap 2-0 untuk rep.ceko.



Kedua tim melakukan pergantian pemain di awal babak kedua, namun sudah jelas bahwa Yunani adalah tim yang ingin tampil menyerang di sisa pertandingan.


Tak sia-sia Fernando Santos memasukkan Theofanis Gekas. Penyerang Samsunspor ini berhasil mengurangi defisit kekalahan timnya di menit ke 53. Meskipun gol itu berawal dari kesalahan komunikasi antara Petr Cech dengan Tomas Sivok.


Namun Gekas bisa berada di tempat dan waktu yang tepat untuk memanfaatkan blunder pertahanan Ceko itu. 'Hadiah' dari Petr Cech itu tak disia-siakan dan Gekas berhasil menempatkan bola ke gawang yang sudah melompong.


Ceko tidak bermain nyaman setelah gol Gekas dan situasi itu dimanfaatkan oleh Yunani untuk tampil lebih menyerang. Arah pertandingan berbalik, Ceko nervous dan Yunani lebih terorganisir.


Ceko mulai bisa bermain tenang sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir. Walaupun masih memberi ruang bagi para pemain Yunani, permainan antar lini Ceko terlihat lebih terkoordinasi.


Hingga tambahan waktu tiga menit habis, Yunani tak mampu menyelamatkan pertandingan. Skor 1-2 membuat Yunani kini berada di urutan terbawah klasemen Grup A.


Statistik Yunani - Republik Ceko
Penguasaan bola: 53% - 47%
Shot (on goal): 6 (1) - 9 (3)
Corner: 1 - 4
Pelanggaran: 14 - 26
Offside: 6 - 0
Kartu kuning: 3 - 3
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 1 - 0


Susunan pemain Yunani: Chalkias (Sifakis 23'); Maniatis, Papadopoulos, Torossidis, Holebas; Karagounis, Fotakis (Gekas 46'), Katsouranis, Fortounis (Mitroglou 71'); Samaras, Salpingidis.
Cadangan: Tzorvas, Sifakis, Tzavellas, Malezas, Makos, Ninis, Fetfatzidis, Liberopoulos, Mitroglou, Gekas, Pekhart, Lafata.


Susunan pemain Republik Ceko: Cech, Gebre Selassie, Kadlec, Sivok, Limbersky, Rosicky (Kolar 46', Rajtoral 90'), Plasil, Pilar, Hubschman, Jiracek, Baros.
Cadangan: Lastuvka, Drobny; Suchy, Hubník, Rajtoral, Rezek, Petrzela, Kolar, Darida; Necid, Pekhart, Lafata.


Pencetak gol: Jiracek (3'), Pilar (6'), Gekas (53').


Kartu kuning: Rosicky (26'), Torosidis (34'), Jiracek (36'), Papadopoulos (56'), Salpingidis (57'), Kolar (65').



0 komentar:

Posting Komentar