Rabu, 20 Juni 2012

inggris melaju ke perempat final menantang italia



HASIL PERTANDINGAN EURO 2012 GROUP D-antara inggris vs ukraina berlangsung di donbass arena donetsk ukraina.laga ini diiringi oleh comebacknya rooney dan ghost goal yang tidak disyahkan dari ukraina.sementara kedudukan akhir adalah 1-0 inggris unggul dan berhak maju ke perempat final menantang runner up group C italia.


sememtara di laga lain secara mengejutkan prancis gagal mengalahkan swedia dan harus kehilangan point di laga tersebut.namun nasib baik rupanya menaungi tim besutan laurent blanc.hanya mengantongi 4 point dan justru kalah di pertandingan pamungkasnya prancis juga berhak melenggang ke perempat final menantang sang juara bertahan spanyol.


inggris beruntung come back rosoney sangat menentukan lolosnya inggris ke fase 8 besar gol semata wayangnya adalah kunci kemenangan the three lions menatap fase knock out.sementara di kubu ukraina sang kapten sheva harus di parkir di bench akibat cedera lutut.


setelah kick off babak pertama di mulai ukraina yang tidak diunggulkan justru langsung menggebrak pertahanan inggris,beberapa peluang emas pun mampu di dapatkan ukraina namun tak ada satu gol pun yang berhasil di lesakkan ke gawang inggris tercatat sekitar 9 tendangan kearah gawang mapu di bukukukan oleh ukraina.sementara inggris yang lebih di unggulkan justru harus dipaksa bertahan oleh gempuran gempuran ukraina,nyaris tak ada peluang berarti dimiliki inggris walaupun telah diperkuat kembali oleh boomber andalan mereka wayne rooney.


namun hingga 45 menit babak pertama usai kedudukan tetap imbang 0-0 sementara di laga lain swedia kontra prancis hasil imbang juga mengiringi babak pertama mereka.sadar di babak pertama terus ditekan hudgson segera bertindak selepas keluar dari ruang ganti sang entrenador inggris tersebut mengistruksikan kepada anak asuhnya untuk lebih keluar menyerang.


instruksi tersebut berhasil diterapkan oleh steven gerrald dkk,lepas dari ditiupnya kick off babak kedua 
inggris langsung menekan jantung pertahanan ukraina menyisir dari sebelah kiri pertahanan ukraina sang kapten steven gerrald berhasil mengirimkan umpan krosing ke yang menyusur tanah,krosing tersebut tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper ukraina,blundernya dapat dimanfaatkan dengan sempurna oleh rooney.tanpa ada kawalan satu pun be ukraina rooney berhasil menyelinap dan menyundul bola liar hasil blunder kiper ukraina,gol pun tercipta di menit ke 48' skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan inggris.


sadar tertinggal dan butuh 2 gol untuk membalikkan keadaan,ukraina cepat merespon berawal dari serangan balic yang sangat cepat devic melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalty.joe hart yang menyongsong tendangan keras tersebut tidak mampu menahan dengan sempurna dan bola pun masih melambung menuju gawang yang ditinggalkanya,namun sang kapten john terry langsung memburu bola tersebut dan berhasil menghalaunya.terlihat di tanyangan ulang bola sudah melewati garis gawang namun sang pengadil lapangan tidak mengesahkan gol tersebut.wasit tetap bergeming walaupun para pemain ukraina melancarkan protes kepadanya.para fans ukraina pun berhak kecewa karena jelas sekali di tayangan ulang bola yang sehrusnya berbuah gol lagi2 tidak disahkan wasit serta hakim garis yang berdiri di dekat gawang.


pasca ghost goal tersebut ukraina kembali lagi menekan bahkan oleg blookhin pun terpaksa memasukan sheva yg masih cedera untuk lebih menambah daya gedor mereka.di kubu ingrris sendiri juga segera memasukkan wallcot dan carrol menggantikan wellbeck dan milner.


ukraina yang sangat ngotot untuk menang terus berusaha menekan inggris namun hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit mereka tidak mampu menciptakan satu gol pun dan kedudukan berakhir 1-0 untuk keunggulan inggris.dengan hasil ini inggris berhak lolos sebagai juara grup D karena di laga lain prancis yang ternyta kalah 0-2 dari swedia hanya mampu finis sebagai runner up group D.dengan demikian inggris akan bertemu dengan runner up group C italia sementara prancis akan menantang sang juara bertahan spanyol yang menjadi juara di group C.



Statistik Inggris - Ukraina
Penguasaan bola: 42% - 58%
Shot (on goal): 10 (3) - 16 (3)
Corner: 6 - 10
Pelanggaran: 13 - 12
Offside: 0 - 0
Kartu kuning: 2 - 3
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 3 - 2


Susunan pemain Inggris (4-4-1-1): Hart, Johnson, Cole, Terry, Lescott, Gerrard (c), Young, Milner (Walcott 69'), Parker, Rooney (Chamberlain 87'), Welbeck (Carroll 82').
Cadangan: Green, Butland, Kelly, Baines, Jones, Jagielka, Walcott, Henderson, Downing, Oxlade-Chamberlain, Carroll, Defoe.


Susunan pemain Ukraina (4-1-2-1-2): Piatov, Selin, Khacheridi, Rakitskiy, Tymoshchuk (c), Garmash (Nazarenko 78'), Gusev, Yarmolenko, Konoplyanka, Milevskiy (Butko 77'), Devic (Shevchenko 70').
Cadangan: Koval, Goryainov, Kucher, Shevchuk, Mikhalik, Butko, Aliyev, Rotan, Nazarenko, Shevchenko, Voronin, Seleznyov.


Pencetak gol:
1-0 (48') Rooney


Kartu kuning: Tymoschuk (63'), Gerrard (73'), Rakitskiy (74'), Cole (78'), Shevchenko (86').


Penyisihan grup telah selesai. Babak berikutnya adalah perempat final. Inggris vs Italia dan Spanyol vs Prancis melengkapi partai Republik Ceko vs Portugal serta Jerman vs Yunani di delapan besar.












.


0 komentar:

Posting Komentar