Rabu, 06 Juni 2012

platini dukung PSSI??



JAKARTA: Diam-diam presiden UEFA, Michele Platini, mengikuti perkembangan sepakbola di Indonesia. Mantan bintang sepakbola dunia asal Prancis ini pun menyampaikan dukungannya kepada PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. 


Dukungan dari Platini tersebut sangat wajar, karena Djohar yang terpilih memimpin organisasi sepakbola nasional menggantikan Nurdin Halid telah melalui mekanisme yang sah dan benar, yakni Kongres Luar Biasa yang digelar Komite Normalisasi bentukan FIFA di Solo, Juni tahun lalu. 


"Platini rupanya mengikuti perkembangan yang terjadi di Indonesia. Karena itu, saat bertemu beliau, saya mengucapkan terima kasih kepada dia dan minta dukungan terus terhadap pembangunan di Indonesia," kata Djohar di Jakarta, Selasa (5/6). 


Sangat menggembirakan, lanjut Djohar, karena ini adalah salah satu bentuk penghormatan terhadap sepakbola Indonesia yang berubah ke arah lebih baik dan bersih. Terutama dalam menata ulang semua lini demi perbaikan prestasi timnas di pentas internasional. 


"Saya juga sudah sampaikan undangan kepada timnas Prancis melalui Palatini, untuk bisa merumput di Indonesia, apakah itu timnas U-23 mereka atau pun yang senior sekalian," sambung Djohar. Undangan demi undangan yang dilayangkan FIFA tampaknya semakin menunjukan 'kemesraan' dengan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin semakin akur. 


Bagaimana tidak, usai memenuhi undangan menghadiri Kongres FIFA di Budapest, Hongaria, pekan lalu, orang nomor satu di Induk organisasi sepakbola nasional ini kembali mendapat undangan. 


Kali ini, untuk menghadiri semi final dan final Piala Toyota antar klub di Tokyo, Jepang, Desember 2011 mendatang. 


Selain undangan tersebut, pria yang juga sesepuh olahraga Sumut mendapat undangan pelantikan sebagai panitia Piala Dunia U-20 2013 Turki pada Februari mendatang di Markas FIFA di Zurich. 


"Pelantikan nanti langsung dilakukan oleh presiden FIFA (Seip Bleter) di markasnya di Zurich, Swiss," tandas Djohar. 


Bahkan Presiden UEFA Michele Platini telah mengundang Ketum PSSI untuk menghadiri pertandingan final Piala UEFA di Polandia dan Ukrainia. Panitia tak hanya kirim undangan saja, tapi biaya transportasi udara dari Indonesia termasuk board and lodging Ketum di kedua negara itu ditanggung pengundang.


yaaa apapun dan siapapun pemimpin dari otoritas tertinggi sepakbola yaitu PSSI semoga hal ini menjadi tanggung jawab yang besar bagaimana mempersatukan dan memajukan sepakbola di indonesia yang belakangan ini kian terpuruk


kami sebagai insan sepakbola indonesia menaruh harapan besar kepada para pembesar PSSI supaya memberikan bukti bukan janji atau isapan jempol semata.. kami harap tulisan yang tertera diatas bisa dijawab dengan prestasi yang mumpuni.. paling tidak membanggakan seluruh rakyat indonesia..


kami berharap tulisan diatas bukan hanya ajang pamer semata.. semoga kedepanya PSSI yang resmi bisa berbicara di mata dunia dan bisa membanggakan masyarakat indonesia.. bravo timnas!!

0 komentar:

Posting Komentar