Jumat, 30 Maret 2012

Fergie: MU Kadang Juga Dirugikan Wasit


Beritabola.com Manchester - Sir Alex Ferguson membantah tudingan yang menyebut Manchester United selalu diuntungkan wasit-wasit Premier League. Pada beberapa kesempatan, The Red Devils juga pernah dirugikan.

Bantahan yang dilontarkan Fergie tersebut bermula dari tudingan Patrick Vieira beberapa hari lalu. Duta Manchester City itu menyebut kalau The Red Devils dapat dukungan dari wasit.


Dasar pernyataan Vieira adalah kemenangan 1-0 MU atas Fulham di Liga Inggris. Ketika itu jelang berakhirnya pertandingan, Fulham dianggap layak dapat penalti menyusul dilanggarnya Danny Murphy.


"Dari sudut pandang posisi wasit, saya bisa mengerti kenapa dia tak memberi penalti saat Danny Murphy dijatuhkan. Bolanya berubah arah saat Michael Carrick menghadangnya. Dari posisi itu sudah jelas," sahut Fergie di The Sun.


Lebih lanjut Fergie malah balik menyebut City juga sempat diuntungkan wasit pada beberapa pertandingan. 


"(Tudingan MU diuntungkan wasit) itu klaim yang bagus dari City, tapi City juga harusnya dihukum penalti saat menghadapi Stoke karena pelanggaran Gareth Barry," lanjut dia.


Soal keputusan wasit, Fergie menyebut kalau di awal musim MU malah beberapa kali jadi pihak yang dirugikan. Menurutnya, hampir semua klub merasakan perlakuan yang serupa dari wasit, yakni kadang diuntungkan dan pada lain waktu dirugikan.


"Setiap klub merasakan kekecewaan di sini dan di sana, Anda bisa mendapat keuntungan atau kerugian. Semuanya berimbang sepanjang musim, itu tak akan pernah berubah."


"Mungkin klub-klub kecil merasakan itu (ketidakadilan keputusan yang diambil wasit saat menghadapi klub besar), tapi ada juga yang bilang kalau beberapa tahun lalu kami dapat banyak penalti," tuntas pria asal Skotlandia itu.
(dtc/din) Sumber: detiksport

0 komentar:

Posting Komentar