Kamis, 29 Maret 2012

HASIL PERTANDINGAN MILAN VS BARCELONA 0-0


Bola.net - Bermain imbang tanpa gol melawan Barcelona, AC Milan sukses mempertahankan rekor kandang tak terkalahkannya selama tampil di babak perempat final Liga Champions.

AC Milan menjamu sang juara bertahan Barcelona dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (29/3), di San Siro.

Babak pertama diwarnai satu klaim penalti plus sejumlah peluang matang di depan gawang, tapi tak ada gol yang tercipta hingga jeda.

Milan tak ingin membuang waktu, dan menekan lini pertahanan Barcelona dari menit-menit awal. Rossoneri sebenarnya bisa unggul terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan 3 menit, tapi Robinho secara mengejutkan menyia-nyiakan satu peluang bersih setelah tendangan voli jarak dekatnya melambung tinggi di atas gawang Valdes.

Lionel Messi berulang kali mengancam pertahanan Milan lewat sejumlah dribel, operan dan tembakannya, tapi barisan pertahanan Milan yang digalang Alessandro Nesta sanggup menjinakkannya.

Pada menit ke-16, sejumlah pemain Barcelona melakukan protes terhadap wasit yang tidak memberikan penalti setelah Alexis Sanchez dijatuhkan oleh Abbiati di area terlarang.

Semenit setelah itu, Messi, yang sudah mencetak 30 gol dalam 25 penampilan terakhirnya di Liga Champions, berhasil merobek gawang Milan yang dijaga Abbiati setelah menerima umpan silang Alves dari sayap kanan, tetapi dianulir karena dia sudah berdiri di posisi offside.

Milan lalu ganti menekan lewat Zlatan Ibrahimovic, tapi sayang sekali finishing jarak dekat Ibra yang diawali umpan terobosan Seedorf masih bisa dimentahkan oleh Valdes.

Di awal-awal babak kedua, Robinho mengalami cedera dan digantikan oleh El Shaarawy.

Milan benar-benar memberi pelayanan 'spesial' terhadap Messi di laga ini. Pemain yang paling berbahaya di kubu Barcelona itu dijaga ketat, sebisa mungkin tak dibiarkan berlama-lama memegang bola maupun melepaskan tembakan. Nesta pun sampai 'rela' menerima kartu kuning demi mencegahnya menusuk ke  kotak penalti.

Beberapa menit sebelum waktu normal habis, Barcelona nyaris memecah kebuntuan lewat Tello memanfaatkan bola liar di depan gawang hasil sepakan Messi yang ditepis Abbiati, tapi Antonini dengan sigap menutup laju bola.

Skor 0-0 tak berubah hingga peluit panjang. Milan mungkin kecewa karena gagal menang, tapi mereka berhasil mempertahankan rekor kandang tak terkalahkannya di babak perempat final sepanjang sejarah kompetisi ini.

Statistik Milan - Barcelona
Penguasaan bola: 35% - 65%
Shot (on goal): 6 (3) - 18 (3)
Corner: 0 - 2
Pelanggaran: 14 - 9
Offside: 5 - 3
Kartu kuning: 3 - 1
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 3 - 3

Susunan pemain Milan: Abbiati; Bonera, Mexes, Nesta, Antonini; Nocerino, Ambrosini, Seedorf; Boateng; Ibrahimovic, Robinho.
Cadangan: Amelia, Yepes, Mesbah, Aquilani, Emanuelson, Maxi Lopez, El Shaarawy.

Susunan pemain Barcelona: Valdes; Dani Alves, Pique, Mascherano, Puyol; Xavi, Busquets, Keita; Iniesta, Messi, Sanchez.
Cadangan: Pinto, Montoya, Tello, Thiago Alcantara, Marc Muniesa, Fabregas, Pedro.

Leg kedua akan digelar 3 April di markas Barcelona. (bola/gia)


0 komentar:

Posting Komentar