Kamis, 29 Maret 2012

HASIL PERTANDINGAN OLYMPIQUE MASRSEILLE VS BAYERN MUNCHEN 0-2



Bola.net - Bayern Munich menapakkan satu kakinya di semifinal Liga Champions setelah menaklukkan tuan rumah Marseille 2-0 lewat gol Mario Gomez dan Robben.

Bayern melawat ke kandang Marseille, Kamis (29/3), untuk melakoni duel perempat final Liga Champions leg pertama.


Bayern unggul 1-0 di penghujung babak pertama, tetapi diwarnai kontroversi, karena Philipp Lahm terlihat jelas menahan bola dengan tangan saat mengantisipasi umpan silang Ayew sebelum mengawali serangan balik cepat yang kemudian berbuah gol lewat sepakan Gomez memanfaatkan assist Robben. Itu adalah gol ke-11 Gomez di Liga Champions musim ini.


Sebelumnya, Marseille tercatat memiliki sejumlah peluang emas, tetapi gagal dimaksimalkan menjadi gol, yaitu lewat sundulan Rod Fanni dan tendangan kaki kanan Loic Remy.


Sekitar 14 menit babak kedua berjalan, Bayern nyaris menggandakan keunggulan ketika tendangan Gomez dari posisi yang nyaris sempurna ternyata mengarah lurus ke arah kiper Andrade.


Marseille berpeluang membalikkan keadaan lewat sundulan Andre Ayew dan hempasan Remy dari tengah kotak penalti, tapi gol yang diharapkan tak juga datang.


Serangan bergelombang Bayern membuahkan hasil lagi  pada menit ke-69. Thomas Muller mengirimkan operan hebat kepada Robben, yang lalu mengecoh barisan pertahanan tuan rumah dengan kontrol bola mengagumkan sebelum menaklukkan Andrade dan menjadikan skor 2-0 untuk timnya.


Skor 2-0 untuk kemenangan sang raksasa Bavaria bertahan hingga akhir pertandingan.


Statistik Marseille - Bayern
Penguasaan bola: 43% - 57%
Shot (on goal): 10 (4) - 6 (3)
Corner: 6 - 6
Pelanggaran: 18 - 17
Offside: 1 - 3
Kartu kuning: 2 - 5
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 1 - 4


Susunan pemain Marseille: Andrade, Azpilicueta, N'Koulou, Morel, Fanni, Diarra, Mbia, Amalfitano, Remy, A. Ayew, Valbuena.
Cadangan: Bracigliano, Traore, Cheyrou, Kabore, Brandao, Gignac, J. Ayew.


Susunan pemain Bayern: Neuer, Boateng, Lahm, Badstuber, Ribéry, Robben, Alaba, Gustavo, Kroos, Müller, Gomez.
Cadangan: Butt, Rafinha, Contento, Pranjic, Schweinsteiger, Tymoshchuk, Olic.


Leg kedua akan digelar 3 April di markas Bayern. (bola/gia)

0 komentar:

Posting Komentar