• PREDIKSI JERMAN VS YUNANI (PANZER DI HADANG DEWA)
  • REVIEW:RONALDO BAWA PORTUGAL KE SEMIFINAL EURO 2012
  • TEKNOLOGI GARIS GAWANG HARUS DIGUNAKAN
  • BILEK AKAN RUBAH STRATEGI TOTAL DEMI ATASI RONALDO
  • PREDIKSI PEREMPAT FINAL EURO 2012-portugal vs rep.ceko
  • JESUS NAVAS BAWA SPANYOL LOLOS KE PEREMPAT FINAL SEBAGAI JUARA GROUP C
  • SYAFFARIZAL MURSALIN AGRI-PEMAIN INDONESIA YANG BERMAIN DI LIGA QATAR
  • PORTUGAL LOLOS KE PEREMPAT FINAL SETELAH KALAHKAN BELANDA
  • JERMAN LOLOS KE PEREMPAT FINAL EURO 2012 SETELAH TUMBANGKAN DENMARK

Jumat, 30 Maret 2012

Jelang Juve vs Napoli - Laga Spesial untuk Mazzarri



Beritabola.com Naples - Lawatan Napoli ke markas Juventus pada akhir pekan akan menjadi momen spesial untuk Walter Mazzarri, allenatore Napoli. Laga itu menjadi partai ke-400 untuknya di kursi pelatih.

Karier Mazzarri di dunia kepelatihan mulai ia retas sejak menjadi asisten manajer di Napoli dan Bologna. Di Stadio Dall'Ara, ia juga sempat menangani tim yunior Bologna.


Pria 50 tahun itu kemudian mulai menjadi pelatih utama dengan menangani klub Seri C2 Acireale pada tahun 2001, disusul kemudian Pistoiese dan klub Seri B Livorno.


Mazzarri sebenarnya sukses mengantar Livorno meraih promosi ke Seri A pada akhir musim 2004, tetapi ia kemudian lebih memilih bergabung dengan Reggina yang juga bermain di Seri A.


Menangani Reggina dari 2004 sampai 2007, Mazzarri berhasil bikin tim tersebut sukses bertahan di Seri A selama tiga musim beruntun. Setelah itu Sampdoria menjadi pelabuhan berikutnya sampai dengan 2009, dengan Mazzarri kemudian hijrah ke Napoli.


Musim lalu Mazzarri sukses membawa Napoli finis di posisi tiga klasemen Seri A, membuat tim tersebut meraih tiket langsung ke Liga Champions.


Laju Napoli di Seri A musim ini juga cukup oke dan kini menghuni peringkat 4. Dalam usahanya membenahi posisi, pada akhir pekan Partenopei akan terlibat duel sengit kontra Juve, tim posisi dua, di dalam sebuah pertandingan yang juga menjadi laga ke-400 Mazzarri di bangku pelatih.


"Aku bangga dengan capaian ini dan terlebih lagi melakukannya bersama Napoli," kata Mazzarri di Football Italia.


"Biasanya aku tidak terlalu memerhatikan statistik, tapi aku harus bilang kalau 400 laga mulai dari Seri C2 sampai ke Liga Champions terasa spesial. Mungkin (fakta bahwa) memulai perjalanan ini dari nol sudah membuat capain itu jadi lebih menyenangkan," lanjutnya.
(dtc/ krs) Sumber: detiksport

0 komentar:

Posting Komentar