Jumat, 30 Maret 2012

'Selain Stadion Juve, yang Lain Cuma Operasi Plastik'



Beritabola.com Milan - Pujian atas markas Juventus dilontarkan oleh Presiden Komite Olimpiade Nasional Italia (CONI) Gianni Petrucci, yang sebaliknya juga mengkritik stadion yang dihuni klub-klub Seri A lain.

Juve adalah klub pertama di Italia yang membangun sendiri dan memiliki stadionnya. Stadion tersebut, Juventus Stadium, mulai dihuni Bianconeri sejak awal musim ini.


Stadion berkapasitas 41 ribu kursi yang juga akan mementaskan final Liga Europa musim 2013/2014 tersebut ternyata sudah mendapat apresiasi positif dari Petrucci, yang menilai Juventus Stadium jauh lebih baik dari stadion klub lain di Italia.


"Selain Juventus Stadium, sejauh ini yang saya lihat (di stadion lain) hanyalah operasi plastik tapi tidak ada yang nyata-nyata konkret," ujar Petrucci di Football Italia.


Stadion di Italia lazimnya disewa klub-klub dari dewan kota setempat. Hal ini tak lepas dari ketatnya peraturan yang berlaku, meski klub-klub belakangan makin gencar menekan Pemerintah Italia untuk membuat peraturan yang lebih longgar.


"Saya percaya jika seseorang benar-benar menginginkan sesuatu maka mereka bisa mendapatkannya, tapi kontra-produktif untuk duduk dan menunggu disetujuinya peraturan baru. Saya masih tak paham kenapa undang-undangnya belum diloloskan juga," kritik Petrucci.


Pernyataan dari Petrucci ini muncul tak lama setelah Stadion San Siro/Giuseppe Meazza yang jadi markas AC Milan dan Inter Milan mendapat kritik dari tim lawan pasca pertandingan Milan kontra Barcelona di Liga Champions.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

0 komentar:

Posting Komentar