• PREDIKSI JERMAN VS YUNANI (PANZER DI HADANG DEWA)
  • REVIEW:RONALDO BAWA PORTUGAL KE SEMIFINAL EURO 2012
  • TEKNOLOGI GARIS GAWANG HARUS DIGUNAKAN
  • BILEK AKAN RUBAH STRATEGI TOTAL DEMI ATASI RONALDO
  • PREDIKSI PEREMPAT FINAL EURO 2012-portugal vs rep.ceko
  • JESUS NAVAS BAWA SPANYOL LOLOS KE PEREMPAT FINAL SEBAGAI JUARA GROUP C
  • SYAFFARIZAL MURSALIN AGRI-PEMAIN INDONESIA YANG BERMAIN DI LIGA QATAR
  • PORTUGAL LOLOS KE PEREMPAT FINAL SETELAH KALAHKAN BELANDA
  • JERMAN LOLOS KE PEREMPAT FINAL EURO 2012 SETELAH TUMBANGKAN DENMARK

Rabu, 28 Maret 2012

KONTE PECAHKAN REKOR CAPELLO


Juventus menjaga peluangnya bersaing dengan AC Milan di papan atas klasemen sementara Serie A Italia. Dalam lanjutan kompetisi di pekan ke-29 yang berlangsung di Juventus Stadium, Minggu (25/3) malam waktu setempat atau Senin (26/3) dinihari WIB, La Vecchia Signora 
berhasil mengatasi perlawanan musuh bebuyutan Inter Milan 2-0 (0-0) melalui gol-gol yang dicetak melalui sundulan Martin Caceres dan tembakan terukur Alessandro Del Piero.
Dengan kemenangan untuk ke-15 kalinya di sepanjang musim tersebut, Juve hanya tertinggal empat poin dari Rossoneri yang bertengger di puncak klasemen. Mengingat kompetisi masih menyisakan sembilan pertandingan, maka peluang Juve untuk menyalip Milan masih tetap terbuka lebar.
Yang menarik, kemenangan dari Nerazzurri itu kian memperpanjang rekor tak terkalahkan pasukan Antonio Conte dalam 29 pertandingan. Atau, dengan demikian Conte telah berhasil melewati rekor unbeaten klub (28 laga tak terkalahkan) yang ditoreh Del Piero dkk saat masih ditangani Fabio Capello di musim 2005-2006. Di musim tersebut, Juve tampil sebagai jawara sebelum akhirnya gelar dicopot Federasi Sepakbola Italia (FIGC) menyusul skandal Calciopoli.
Akan tetapi, skuad Capello mempunyai keunggulan ketimbang tim asuhan Conte, yaitu dalam jumlah poin yang dikumpulkan. Dari 28 laga saat tak terkalahkan, skuad Capello membukukan 64 poin hasil dari 18 kali meraih kemenangan dan 10 kali bermain imbang. Sementara, dari 29 partai, tim Conte hanya mampu mendulang 59 angka, hasil dari 15 kali meraih kemenangan dan 14 kali bermain imbang.
Jika ditarik ke belakang, di musim lalu saat tim masih ditangani Luigi Delneri, rekor tak terkalahkan Juve menjadi 30 partai secara berturut-turut. Andaikata sampai akhir musim ini skuad asuhan Conte berhasil menjaga rekor tak terkalahkannya, maka Juve bakal menjadi tim pertama yang melakukannya di kancah Serie A saat kompetisi diikuti 20 klub.

0 komentar:

Posting Komentar