Jumat, 30 Maret 2012

Liga Spanyol Pekan Ini - Menguji Fokus Madrid & Barca



Beritabola.com Jakarta - Setelah bertarung di leg I babak perempatfinal Liga Champions, Real Madrid dan Barcelona kembali mengalihkan fokus ke liga domestik. Namun laga akhir pekan ini juga akan dibayangi oleh persiapan jelang leg II.

Pada Rabu (28/3/2012) dinihari WIB lalu Los Blancos memenangi laga leg I babak perempatfinal Liga Champions di kandang APOEL NIkosia dengan skor 3-0. Kemenangan ini membuat peluang mereka lolos ke babak semifinal menjadi sangat terbuka.


Akhir pekan ini Madrid harus melakoni laga tandang ke markas Osasuna, Sabtu (31/3/2012) malam waktu setempat, dalam lanjutan La Liga. Laga ini digelar empat hari sebelum Madrid menjalani laga le II babak perempatfinal Liga Champions.


Pada pertemuan di paruh pertama lalu, Karim Benzema dkk. meraih kemenangan telak 7-1. Tapi Osasuna saat ini sedang dalam laju yang cukup bagus. Tim besutan Jose Luis Mendilibar itu tak terkalahkan dalam enam laga terakhir dan menduduki peringkat enam klasemen, atau batas akhir zona Liga Europa.


Madrid punya catatan yang tak begitu bagus jika bermain di kandang Osasuna. Dari tiga kunjungan terakhir ke Pamplona, Madrid takluk dua kali dan satu kali bermain imbang.


Beberapa jam setelah Madrid bertanding, Barca akan menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou. Tim besutan Josep Guardiola itu juga baru bertandang ke markas AC Milan di leg I babak perempatfinal Liga Champions.


Meraih hasil imbang di San Siro, tugas Lionel Messi cs. di leg II tak akan mudah. Namun tiga hari sebelum laga leg II digelar, Barca harus meladeni Bilbao.


Pada pertemuan di paruh pertama lalu kedua tim bermain imbang 2-2 di San Mames. Namun catatan statistik enam pertemuan terakhir lebih memihak pada Azulgrana. Dari enam pertemuan terkahir, Barca menang tiga kali dan tiga laga sisanya berakhir imbang.


Madrid dan Barca kini terpisah jarak enam poin. Baik Madrid maupun Barca tak boleh kehilangan fokus jika tetap ingin berada di jalur juara. Sedikit saja terpeleset maka perbedaan poin keduanya bisa melebar atau makin merapat.
(dtc/a2s) Sumber: detiksport

0 komentar:

Posting Komentar