Sabtu, 24 Maret 2012

Madrid Arogan, Neymar Lebih Pilih Barca



Bola.net - Media Spanyol ramai memberitakan jika Neymar menolak kemungkinan bergabung dengan Real Madrid di masa yang akan datang dan lebih memilih bergabung denganBarcelonaGoal Spanyol menuliskan jika sikap arogan Presiden Madrid, Florentino Perezmenjadi alasan kuat di balik keputusan Neymar tersebut.

Nama Neymar menjadi komoditi panas sejak bursa transfer musim panas lalu. Tetapi perkataan Perez lewat saluran telepon mengecewakan pemain asal Brasil itu dengan berkata tidak bisa memberikan jaminan skuad inti kepada Neymar di tim yang disebutnya sebagai yang terbaik di dunia.

Akibat sikap Perez itu, Neymar akhirnya memilih untuk bertahan di Brasil dan menandatangani kontrak baru bersama dengan Santos. Namun kemudian pemain berusia 20 tahun itu mengungkapkan keinginannya berkarir di Eropa setelah Santos dikalahkan Barca di Final Piala Dunia Antar Klub, bulan Desember lalu.

Penolakan Neymar kepada Madrid lantas mengundang perhatian Barca. Presiden mereka, Sandro Rosell terbang ke Brasil untuk bertemu dengan Neymar dan menjamin jika dirinya akan merasa nyaman seperti di rumah ketika bermain di Camp Nou.

Goal Spanyol menuliskan kronologis saga transfer Neymar setelah menyimpulkan dari percakapan agen dan klub yang terkait :
  • Madrid mencoba mendapatkan Neymar saat dirinya masih berusia 13 tahun di 2005 dan kemudian kembali menyatakan ketertarikannya pada tahun 2009.
  • Perez meminjamkan uang kepada agen pemain, Wagner Ribeiro, dengan syarat Neymar akan bergabung dengan Real.
  • Madrid kemudian melakukan percakapan melalui saluran telepon di akhir tahun lalu untuk mendorong terjadinya kesepakatan, tetapi Perez malah mengecewakan Neymar.
  • Neymar menandatangani kontrak dengan Santos dan memecat Ribeiro sebagai agennya.
  • Sandro Rosell terbang ke Brasil untuk mendekati Neymar dan menjamin jika Camp Nou akan menjadi seperti rumah baginya.
  • Barca menunggu hingga tahun 2013 untuk mendekati Neymar, yang juga sesuai dengan keinginan Santos, sementara peluang Madrid hampir tertutup. (goal/mac)


0 komentar:

Posting Komentar