Minggu, 25 Maret 2012

'Menang Mental, Barca Bakal Juarai Liga Champions'

Beritabola.com London - Barcelona belum satu kali pun kalah pada delapan laga di Liga Champions musim ini. Arsene Wenger lantas menjagokan Los Cules bakal melangkah ke final dan sukses mempertahankan gelar juara.
Sempat ditahan imbang 2-2 oleh AC Milan di laga pembuka babak fase grup, Barca kemudian belum tertahan. Meraih tujuh kemenangan di laga berikutnya, Azulgrana kini sudah sampai ke babak perempatfinal.

Terakhir, Barca menggilas Bayer Leverkusen di pertandingan leg II babak 16 besar dengan skor akhir 7-1. Skor telak itu mengantarkan Barca lolos ke perempatfinal dengan agregrat 10-2.

Melihat performa impresif tim arahan Pep Guardiola itu, Wenger pun menjagokan Andres Iniesta dkk. untuk jadi juara. Terlebih lagi Barca adalah juara bertahan, mental punggawa Barca disebutnya sudah teruji untuk menghadapi tekanan di kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut.

"Menurut pendapat saya, Barcelona adalah favorit utama untuk memenangi Liga Champions. Terlebih, mereka memiliki keyakinan yang tinggi karena mereka sudah menenangi kompetisi ini sebelumnya," jelas Wenger seperti dikutip dari ESPN Star.

Lebih lanjut lagi, Wenger mengungkapkan jika bintang Barca, Lionel Messi, akan menjadi kunci untuk memenangi piala. Manajer asal Prancis itu bahkan mengatakan bahwa peran Messi lebih krusial ketimbang Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

"Madrid mungkin saja punya Cristiano Ronaldo, namun Barcelona memiliki Lionel Messi yang mampu mencetak dua gol bahkan saat dia tak pada permainan terbaiknya," tutupnya.

Untuk menwujudkan ambisi mempertahankan piala Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Barca harus terlebih dulu melewati hadangan AC Milan di babak perempatfinal. Barca akan melawat ke San Siro pada 28 Maret mendatang untuk melakoni leg I. Sepekan kemudian giliran Milan yang bertandang ke Camp Nou.
(dtc/roz) Sumber: detiksport

0 komentar:

Posting Komentar