Jumat, 30 Maret 2012

MU VS BLACKBURN EWOOD PARK TAK MUDAH BWAT RED DEVIL


Beritabola.com Manchester - Dalam upaya mempertahankan pimpinan klasemen, Manchester United mengincar angka penuh di markas Blackburn Rovers. Akan tetapi tugas itu tidaklah mudah karena Ewood Park tak ramah buat 'Setan Merah'.

Pertandingan antara Blackburn kontra MU akan dihelat pada Selasa (3/4/2012) dinihari WIB. Saat ini The Red Devils masih menguasai singgasana dengan keunggulan tiga poin dari rival terdekatnya Manchester City.


City yang dijadwalkan bermain lebih dahulu pada Sabtu (31/3) berpeluang menggeser MU jika mampu mengalahkan Sunderland. The Citizens tampaknya tidak sulit memperoleh kemenangan mengingat performa apik yang ditunjukkan mereka di Etihad pada musim ini dengan rekor 100 persen.


Oleh karena itu, MU tidak punya pilihan kecuali menang. Namun The Rovers bukan lawan yang mudah dijinakkan MU jika berlaga di depan pendukungnya sendiri.


Dalam enam pertemuan terakhirnya di markas Blackburn, MU cuma bisa dua kali menang. Sedangkan pada empat perjumpaan terakhir, Wayne Rooney dkk. cuma bisa sekali menang dan sisanya imbang.


Meski demikian, MU diyakini akan mengerahkan segenap kemampuan demi kemenangan yang akan menjaga jarak mereka dengan City. Selain itu, sekaligus untuk membalas dendam kekalahan menyakitkan di Old Trafford pada pengujung tahun 2011.


"Pertandingan di Blackburn selalu menjadi sebuah pertandingan yang sulit," ungkap manajer MU Sir Alex Ferguson di situs resmi klub.


"Itu memiliki rasa derby lokal dan selalu sedikit panas. Musim lalu, kami bangkit dari ketinggalan satu gol untuk memenangi liga tapi kami meyakini pertandingan nanti akan berjalan sulit."


"Akan terus demikian pada setiap pertandingan tapi mudah-mudahan saja kami bisa mengendalikan mereka," harap Fergie.


Di laga ini, bek senior MU Rio Ferdinand sudah fit untuk kembali dimainkan. Sedangkan Nani, meski sudah bisa berlatih namun belum bisa diturunkan.
(dtc/rin) Sumber: detiksport

0 komentar:

Posting Komentar