Rabu, 28 Maret 2012

Pique: Jangan Sebut Barca Favorit!



Bola.net - Bek Barcelona, Gerard Pique tidak setuju dengan pendapat yang yang menyebut Barcelona sebagai favorit juara Liga Champions musim ini. Menurut Pique belum ada tim yang berhasil mempertahankan trofi liga Champions dengan memakai format baru seperti saat ini.

Barca menghadapi lawan berat AC Milan di babak perempat final. Pique berpendapat Rossoneri bisa menyulitkan timnya untuk bisa meraih trofi Liga Champions musim ini.


"Anda tidak bisa menyebut kami favorit, hal itu tidak berpengaruh apapun. Tidak ada tim yang bisa mempertahankan trofi Liga Champions. Hal itu akan sangat sulit," ucap Pique pada sesi jumpa pers jelang laga.


"Kami bisa saja tersingkir. Milan adalah salah satu klub terhebat sepanjang sejarah. Tetapi kami akan memberikan yang terbaik, ini akan menjadi laga yang seru."


Pique juga menyempatkan diri melayangkan pujian kepada mantan rekan satu timnya Zlatan Ibrahimovic dan juga bek Milan, Thiago Silva, yang tidak bisa turun di laga nanti karena cedera.


"Sebuah kehormatan untuk bisa satu tim dengan Zlatan. Dia adalah salah satu yang terbaik, dia banyak mencetak gol dan membantu kami untuk memenangkan trofi La Liga."


"Thiago Silva juga pemain hebat, salah satu bek terbaik saat ini, tetapi di Milan juga banyak pemain hebat yang lain."


Penampilan Pique yang tidak stabil di musim ini juga diakui olehnya akibat deraaan cedera yang sempat mengganggunya di sepanjang musim. Namun bek asal Spanyol ini bertekad untuk bisa kembali ke performa terbaiknya.


"Sejauh ini, ini adalah musim yang sulit bagi saya. Setelah beberapa cedera, saya butuh waktu untuk mengembalikan ritme, tetapi saya merasa akan segera kembali ke performa terbaik saya," pungkasnya.


Laga leg pertama babak perempat final Barcelona akan digelar di San Siro, Kamis (29/3) dini hari nanti.  (gl/mac)

0 komentar:

Posting Komentar