Rabu, 28 Maret 2012

Trisula Madrid Bisa Lewati Rekor Trio Barcelona


Penampilan trisula Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gonzalo Higuain memang semakin memukau. Ketiganya menjadi pendulang gol utama bagi Los Blancos sepanjang musim ini.

Ronaldo berada di urutan terdepan sebagai pengumpul gol terbanyak Madrid dengan total 45 gol di seluruh ajang. Disusul Benzema dengan 25 gol, dan Higuain yang berselisih tiga gol.
Total sudah 92 gol yang ditorehkan ketiga pemain hingga kini, dengan rata-rata 2,04 gol per partai. Kolekso itu berhasil menyamai pencapaian ketiganya pada musim lalu, ketika Ronaldo menyumbang 53 gol, Benzema 26, dan Higuain 13.
Namun, hampir dipastikan pencapaian itu akan berhasil dilampaui pada musim ini. Apalagi masih cukup banyak laga yang akan dilalui Madrid hingga pengujung musim nanti. Di Liga BBVA mereka masih menyisakan sembilan laga, dan lima lainnya jika berhasil melaju hingga final Liga Champions.
Bahkan, banyak yang memprediksi ketiganya akan sanggup mencapai angka 100 gol hingga akhir musim. Jika demikian, trisula Madrid akan berhasil mnyamai rekor tertinggi milik trio Barcelona pada musim 2008-09, Lionel Messi, Samuel Eto’o dan Thierry Henry.
Ketika itu, Messi (38), Eto’o (36) dan Henry (26) berhasil membukukan total 100 gol hingga akhir musim. Sekaligus membawa El Barca bertakhta di final Liga Champions. Untuk mencapai 100 gol, trisula Madrid kini tinggal membutuhkan 8 gol tambahan.
Namun, jika rata-rata 2,04 gol per laga mampu dipertahankan dengan estimasi melaju hingga final Liga Champions, total 120 gol akan berhasil dicapai Ronaldo, Benzema, dan Higuain. Yang berarti, mereka akan menyandang predikat trisula tersubur sepanjang sejarah sepak bola Spanyol dalam satu musim.

0 komentar:

Posting Komentar