Rabu, 28 Maret 2012

“Pep Jadi Presiden Barcelona, Xavi Jadi Pelatihnya”


Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta memiliki pandangan tersendiri akan masa depan mantan klubnya tersebut. Hal ini terkait dengan posisi sang pelatih Josep Guardiola.

Masa depan Guardiola bersama El Barca memang masih menjadi misteri tersendiri bagi semua pihak. Pasalnya, ia masih tutup mulut soal masa depannya di Camp Nou. Namun, Laporta memiliki pendapat tersendiri akan posisi Pep selanjutnya.
“Pep Guardiola pantas menjadi presiden Barcelona, dan kursi kepelatihan cukup pantas dijabat oleh Xavi Hernandez. Xavi adalah salah satu pemain yang fenomenal dan seorang yang sangat baik,” ujarnya kepada La Repubblica seperti dikutip Sky Sports, Selasa (27/3/2012).
Meski begitu Xavi sendiri pernah membantah kabar tersebut. Ia mengatakan bila dirinya masih ingin tetap bermain dan enggan memikirkan menjadi seorang pelatih.
Tidak hanya berpendapat akan mengenai masa depan El Barca. Laporta juga menjelaskan empat kunci yang menjadi kesuksesan Barca hingga saat ini.
“Ada empat faktor yang membuat Barcelona bisa menjadi klub yang cukup sukses hingga sekarang. Catalunya adalah salah satunya, kedua adalah Johan Cruyff yang sudah membuat filosofi permainan Barcelona, ia adalah kunci paling penting. Ketiga, La Masia dan yang terakhir adalah UNICEF,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar