Selasa, 17 April 2012

angkernya allianz arena



Real Madrid harus berhadapan dengan rekor mentereng Bayern Munich di Allianz Arena, pada laga leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (18/4) dini hari nanti.
Bayern Munich bakal kembali memainkan Philipp Lahm, Franck Ribery dan Mario Gomez sejak menit awal setelah diistirahatkan saat bermain imbang melawan Mainz di ajang kompetisi domestik, akhir pekan lalu.

Bastian Schweinsteiger juga sudah bisa turun di laga leg pertama semifinal nanti melawan Madrid usai menjalani sanksi 1 laga. Namun pelatih Jupp Heynckes pada sesi konferensi pers masih belum yakin apakah Schweinsteiger bakal bugar untuk laga nanti. Toni Kroos bakal diplot sebagai penyeimbang di lini tengah bersama dengan Luiz Gustavo. Di laga nanti, Bayern masih belum bisa menurunkan Daniel Van Buyten dan Breno yang masih terbelit cedera.


Beralih ke tim tamu, pelatih Madrid, Jose Mourinho sepertinya bakal memasang Karim Benzema, Angel Di Maria dan Kaka sejak menit awal. Ketiga pemain tersebut sempat diistirahatkan di saat Madrid meraih kemenangan di laga akhir pekan lalu melawan Sporting Gijon.


Xabi Alonso juga bakal kembali menjadi starter, tetapi Los Blancos masih kehilangan Ricardo Carvalho karena cedera paha dan Lassana Diarra yang masih dalam perawatan cedera hamstring.


DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN :
Bayern Munich menorehkan rekor mentereng di kandang mereka sendiri musim ini. Tim Bavaria tersebut berhasil mencatatkan 6 kemenangan beruntun di ajang Liga Champions dan meraih 12 kemenangan dari 13 laga pentas Eropa yang digelar di Allianz Arena.
Bayern tidak pernah kalah di kandang mereka sendiri saat melawan Real Madrid (8 menang, sekali imbang). Total catatan pertemuan Bayern melawan Madrid adalah 10 kali menang, 2 kali imbang dan 6 kali kalah.
Kedua tim sudah 4 kali saling berhadapan di babak semifinal Liga Champions. Madrid 3 kali berhasil melaju ke babak final (1976, 1987, 2001), sementara Bayern hanya mampu sekali (2000).
Pelatih Bayern saat ini, Jupp Heynckes, pernah membawa Madrid keluar sebagai juara Liga Champions musim 1997-98. Namun sebagai pelatih, Heynckes belum pernah menang di dua laga melawan wakil dari Spanyol.
Real Madrid yang hanya kebobolan 6 gol sejauh ini menjadi tim dengan barisan pertahanan terbaik. Selain itu, Real juga belum pernah terkalahkan dan memiliki catatan pertahanan terbaik diantara semifinalis lainnya.
Los Blancos hanya bisa sekali meraih kemenangan saat bermain di Jerman pada 22 pertandingan terakhir (menang 1, imbang 6, kalah 15). Satu-satunya kemenangan adalah ketika sukses mengalahkan Bayer Leverkusen di musim 2000-01.
Saat ini Madrid akan tampil di laga semifinal untuk ke-23 kalinya dan tengah mengincar laga final yang ke-13 kali.


PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :
 Bayern Munich (4-2-3-1) : Neuer; Lahm, Boateng, Badstuber, Rafinha; Gustavo, Kroos; Robben, Muller, Ribery; Gomez.


Real Madrid (4-2-3-1) : Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo; Khedira, Alonso; Di Maria, Kaka, Ronaldo; Benzema


                               allianz arena tampak dari atas


                               allianz arena tampak dari dalam


                               allianz arena tampak dari dalam kiri


                               allianz arena dengan pergantian warnanya


akankah mitos keangkeran allianz arena bakal memakan korban lagi?? atau justru los blancos era mourinho kah yang dapat menjinakkan angkernya allianz arena,kita tunggu jawabanya dini hari nanti.. 


0 komentar:

Posting Komentar