Senin, 02 April 2012

Catania Imbangi Milan 1-1




AC Milan membuang kesempatan memetik poin penuh kala dijamu Catania setelah dipaksa bermain imbang 1-1 pada laga lanjutan Serie A di Stadion Angelo Massimino, Sabtu (31/3).

Hasil imbang ini belum menggoyahkan posisi Milan di puncak klasemen Serie A. I Rossoneri mengemas 64 poin, unggul lima angka dari Juventus yang baru bertanding besok. Sedangkan Catania bertengger di posisi tujuh dengan 43 angka.


Milan seperti biasanya langsung tampil menyerang sejak awal. Laga baru berjalan delapan menit Milan sudah memiliki peluang untuk unggul ketika tembakan Urby Emanelson masih tepat ke arah kiper Juan Pablo Carrizo.


Beberapa menit kemudian Zlatan Ibrahimovic hampir membawa Milan unggul kala meneruskan umpan Massimo Ambrosini, tapi tendangannya mampu dihalau oleh Carrizo.


Catania ganti mengancam pada menit 21. Sebuah sundulan Gonzalo Bergessio meneruskan umpan silang Marco Motta masih melambung di atas gawang Christian Abbiati.


Pada menit 34 Milan mampu unggul lebih dulu lewat penyerang asal Brasil Robinho yang melakukan kerjasama dengan Ibrahimovic pada sebuah secangan cepat.


Catania nyaris menyamakan skor bila saja tendangan Alejandro Gomez dari luar kotak penalti tidak membentur mistar gawang Abbiati.


Setelah turun minum, Catania coba meningkatkan intensitas serangannya. Beberapa peluang mampu didapat lewat Bergessio dan Francesco Lodi, namun masih belum membuahkan hasil.


Baru di menit 57 Catania bisa menyamakan skor. Kemelut di kotak penalti Milan hasil sebuah sepak pojok bisa dituntaskan Nicolas Spolli menjadi gol.


Robinho nyaris mengembalikan keunggulan Milan di menit 64 saat sepakannya masih bisa dihalau Marchese tepat di garis gawang.


Di menit 77, peluang emas Milan kembali terbuang percuma manakala sundulan pemain belakang Philippe Mexes bisa dihalau Carrizo. 


Kiper asal Argentina itu kembali menyelamatkan Catania di akhir laga ketika bisa membendung tembakan Ibra. Skor 1-1 pun bertahan sampai bubaran.


Susunan Pemain:


Catania: Carrizo; Motta, Legrottaglie, Spolli, Marchese; Izco, Lodi, Almiron (Seymour 92); Gomez (Lanzafame 85), Bergessio, Barrientos (Llama 70).


Milan: Abbiati; Abate, Bonera, Mexes, Antonini; Aquilani (Maxi Lopez 85), Ambrosini, Nocerino; Emanuelson (Boateng 52); Ibrahimovic, Robinho (El Shaarawy 73).

0 komentar:

Posting Komentar