Rabu, 25 April 2012

HASIL SEMIFINAL LEG 2 BARCELONA VS CELSEA (REVIEW)


satu2nya wakil inggris chelsea fc akhirnya mampu membuat publik ratu elizabeth berbangga,pasalnya chelsea mampu mebalikan analisa publik sepakbola dunia,dengan menyingkirkan sang juara bertahan barcelona fc di noucamp.kemenangaan fantastis ini sekaligus mengantarkan chelsea ke partai puncak final liga champions yang kan berlagsung di munich jerman.

di awal2 babak pertamam pertandingan berlangsung sangat tidak seimbang barca yang memang sangat difavoritkan di laga kali ini berhasil mengurung pertahanan the blues,berkali2 serangan atraktif tiktak satu dua antara messi dan iniesta serta fabregas mampu membombardir pertahanan chelsea.tetapi para punggawa chelsea tidak dibuat kocar kacir,bahkan mereka berani memancing para pemain barcelona untu lebih masuk kejantung pertahanan chelsea.


tak banyak peluang yang dimilki chlesea,bahkan mereka dibuat bertahan total dengn hanya sesekli menagndalkan serangan balik melaui didier drogba.serangan demi serangan dari barca terus saja menggempur pertahanan chelsea,permaaian2 atraktif satu dua sentuhan yg di tampilkan barcelona semakin membuat chelsea terkurung.lewat kaki sanches dan messi kerap kali peter cech dbuat berjibaku menahan gempuran kedua pemain itu.


hingga akhirnya pada menit ke 35 lewat umpan tarik dari iniesta sergio busquetz berhasil membuat barca unggul 1:0,gol ini sempat memiriskan harapan chelsea ditambah lagic ederanya sang back andalan garry cahill serta di kartu merahkanya sang kapten jhon terry pada menit ke 37 setelah mengkasari shancez.
 tidak adanya terry membuat pertahanan chelsea semakin rapuh,hingga akhirnya padaa menit ke 43 iniesta berhasil menggandakan kemenangan setelah lolos dari jebakan offside dan membobol gawang cech.kedudukanpun berubah menjadi 2:0


menjelang akhir babak pertama kejutan terjadi lewat serangan balik yang cepat,lampard berhasil mengirimkan umpan terobosan kepada ramires dengan lop ramires mampu mengelabuhi valdes.kedudukanpun berubah menjadi 2:1. dan hasil ini bertahan hingga turun minum.


di babak kedua barcelona tetap mendominasi permainan,serangan bertubi2 pun dilancrkan tetapi solitnya pertahanan chelsea dan sigapnya cech mampu meredam serangan2 barcelona.imsiden jg sempat terjadi antara lampard dan fabregas,berulang kali keduanya sempat bersitegang sampai pemain dari kedua kubu pun melerainya.


dominasi barca atas chelsea kian hebat baik messi busquetz maupun cuencca sering kali meneror tetapi lagi2 cech mampu dengan sigap megantisipasinya,pada menit ke 72 publik barca sempat riuh setelah sanches mampu membobol gawang cech namun gol tsb dianulir wsit karena  laves yg mengirimkan umpan ke sanches lebih dahulu berada pada posisi offside.


serangan demi serangan barcelona lagi2 dapat dgagalkan cech,bahkan barcelona sempat mendapat hadiah penalty setelah fabregas djatuhkan drogba dtitik penalty.messi yg menjadi algojo tidak mampu menuntaskanya,tendanganya hanya menerpa mistar atas gawang petter cech.kedudukanpun masih bertahan 2:1.


memasuki menit2 akhir pertandingan barca mulai prustasi,sadar membutuhkan 1 gol lagi untuk lolos membuat barca kian gencar menyerang.hal ini mampu di sisasati dengan baik oleh matteo,drogba ditarik keluar dan dagntikan f torres.dan matteo mengistrusikan anak didiknya untuk memancing lebih kedalam lagi para pemain barca.


tidak sadar dengan itu barca yg sangat berambisi mencetak goal terus saja membombardir chelsea hingga masuk lebih kedalam lagi ke pertahanan chelsea,tau jarak antara valdes dan puyol mulai jauh,umpan jauh dikirimkan kepada torres puyol dan busquetz pun tidak kuasa mengejar torres yg tinggal berhadapan dengan victor valdes,dengan satu kecohan torres dapat mengecoh valdes dan membuat publik camp nou semakin terhenyak.skorpun sama kuat 2:2


goal torres pun menyudahi perjuangan barcelona,dan sampe peluit panjang dibunyikan kedudukan tetap sama kuat 2:2.chelsea pun lolos ke munich dengan unggul agregat 3:2 (riz/dbl)



Statistik Barcelona - Chelsea
Penguasaan bola: 83% - 17%
Shot (on goal): 23 (6) - 7 (3)
Corner: 10 - 1
Pelanggaran: 8 - 10
Offside: 1 - 1
Kartu kuning: 2 - 6
Kartu merah: 0 - 1
Penyelamatan: 1 - 4



0 komentar:

Posting Komentar