Senin, 02 April 2012

Juve Gilas Napoli



Juventus terus menjaga asa menjuarai Serie A musim ini setelah dengan gemilang melumat tamunya Napoli tiga gol tanpa balas di Stadion Juventus Arena, Minggu (1/4).

Kemenangan ini membuat Juve memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Serie A AC Milan. Menempati posisi dua, Juve kini cuma terpaut dua poin dari Milan yang kemarin ditahan Catania. Adapun Napoli tertahan di posisi empat dengan 48 angka.


Butuh Kemenangan, Juve langsung mencoba menekan Napoli sejak pertandingan dimulai. Sebuah peluang didapat dimenit keempat ketika umpan Andrea Pirlo gagal diselesaikan oleh Marco Borriello dan Leonardo Bonucci.


Beberapa menit kemudian giliran Napoli yang memiliki peluang saat Marek Hamsik sudah berhasil melewati kiper Juve Gianluigi Buffon, namun bola gagal dikontrolnya dengan baik sehingga meninggalkan lapangan.


Dua menit menjelang turun minum, Juve seharusnya bisa unggul ketika tendangan bebas Pirlo dengan baik bisa ditepis oleh Morgan De Sanctis.


Di awal babak kedua, De Sanctis kembali menyelamatkan Napoli dari tendangan bebas Pirlo yang menyasar ke gawang.


Kebuntuan Juve akhirnya terpecahkan di menit 53. Tendangan bebas Pirlo yang menciptakan kemelut langsung disambar Bonucci dan mengecoh De Sanctis karena sempat membentur Paolo Cannavaro.


Gelandang Claudio Marchisio nyaris menggandakan skor di menit 73 ketika tendangan rendahnya dari luar kotak penalti bisa dihalau De Sanctis.


Dua menit kemudian publik Juventus Arena kembali bersorak setelah gelandang Arturo Vidal berhasil memperdaya De Sanctis dengan tendangan keras kaki kiri setelah sebelumnya melakukan aksi individu menawan.


Pada menit 83, Juve makin menjauh berkat kombinasi dua pemain pengganti Alessandro Del Piero dan Fabio Quagliarella. Del Piero yang baru masuk beberapa detik sebelumnya dengan cerdik memberikan umpan terobosan yang langsung disambar Quagliarella dengan tendangan keras.


Napoli makin terpuruk setelah bek Camilo Zuniga diusir wasit pada menit 86 karena melakukan aksi tak terpuji menyikut pemain belakang Juve Giorgio Chiellini.


Keunggulan jumlah pemain ini nyaris dimanfaatkan Juve untuk menambah gol lagi bila saja tembakan Del Piero di masa injury time tidak ditepis oleh De Sanctis.


Susunan Pemain:


Juventus: Buffon; Bonucci, Barzagli, Chiellini; Lichtsteiner (Caceres 65), Vidal, Pirlo, Marchisio, De Ceglie; Borriello (Quagliarella 70), Vucinic (Del Piero 82)


Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica; Maggio (Dossena 25), Gargano, Inler (Pandev 61), Zuniga; Hamsik (Dzemaili 71), Lavezzi; Cavani.

0 komentar:

Posting Komentar