Senin, 02 April 2012

Debut Stramaccioni Berakhir Memuaskan



Pelatih baru Inter Milan Andrea Stramaccioni berhasil melakukan debut gemilang setelah tim asuhannya menang tipis 5-4 atas tamunya Genoa pada laga lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (1/4).

Kemenangan ini membuat Inter naik ke posisi tujuh klasemen sementara Serie A dengan 44 angka. Sedangkan Genoa terpuruk di posisi 16 dengan 34 poin.


Stramaccioni baru pada pekan ini ditunjuk menangani Inter menggantikan posisi Claudio Ranieri yang dipecat akibat rentetan hasil buruk. Ternyata eks pelatih primavera Inter itu sukses memberikan hasil awal yang sempurna.


Inter cuma butuh 13 menit saja untuk membuka keunggulannya saat umpan silang penyerang Uruguay Diego Forlan disundul oleh Diego Milito dan gagal dijangkau kiper Sebastien Frey.


Milito menggandakan keunggulan Inter pada saat laga berjalan 27 menit. Pemain asal Argentina itu lepas dari jebakan off-side dan dengan dingin memperdaya Frey.


Inter makin di atas angin setelah pada menit 38 palang pintu Walter Samuel ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan tandemnya di lini belakang Lucio.


Namun Genoa belum menyerah, sesaat sebelum jeda bek Emiliano Moretti bisa memperkecil kedudukan setelah memaksimalkan aksi akrobatik dari Giuseppe Sculli.


Genoa bahkan bisa semakin mendekat pada menit 59 berkat eksekusi penalti Rodrigo Palacio setelah sebelumnya sundulan Sculli mengenai lengan kapten Inter Javier Zanetti.


Inter kembali menjauh pada menit 74 berkat aksi individu penyerang Mauro Zarate. Bagi Zarate gol ini merupakan sumbangan pertamanya bagi Inter di musim ini.


Petaka menimpa Inter lima menit kemudian. Penjaga gawang Julio Cesar diusir wasit karena melanggar Palacio yang berpeluang mencetak gol. Genoa juga mendapat hadiah penalti yang sukses dieksekusi oleh Alberto Gilardino.


Gelandang anyar Inter Fredy Guarin yang baru melakukan debut mampu tampil menawan dan menghasilkan hadiah penalti di menit 84. Selain itu, aksi Guarin juga membuat bek Genoa Giuseppe Belluschi diganjar kartu merah. 


Milito yang dipercaya sebagai algojo sukses mencetak gol ketiganya di laga ini. Genoa kembali mendekat di akhir laga ketika Lucio melakukan pelanggaran di kotak penalti sehingga membuat Gilardino kembali mencetak gol dari titik 12 pas.


Namun waktu yang tersedia sudah tidak cukup bagi Genoa untuk mencetak gol penyeimbang.


Susunan Pemain:


Inter: Julio Cesar; Zanetti, Lucio, Samuel, Chivu; Poli, Stankovic (Guarin 60), Cambiasso; Zarate (Castellazzi 79), Milito, Forlan (Obi 75)


Genoa: Frey; Mesto, Carvalho, Kaladze, Moretti; Biondini (Jorquera 82), Veloso (Jankovic 46), Belluschi; Sculli, Gilardino, Palacio.

0 komentar:

Posting Komentar