Senin, 02 April 2012

Roma Cukur Novara


AS Roma memangkas jarak dengan peringkat tiga Lazio setelah mencukur tamunya Novara 5-2 pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (1/4),
Kemenangan ini memang belum merubah posisi Roma di peringkat enam dengan 47 angka, namun kini cuma tertinggal empat poin dari Lazio yang berada di posisi tiga atau zona Liga Champions. Sedangkan Novara makin terpuruk di  posisi 19 dengan 24 angka.

Roma terlambat panas dan sudah tertinggal lebih dulu pada menit 17 ketika umpan Daniel Jensen mampu disundul oleh penyerang Andrea Caracciolo.

Gol ini direspon dengan baik oleh Roma. Delapan menit kemudian papan skor sudah berimbang ketika umpan Pablo Osvaldo mampu disundul Marquinho guna mencetak gol perdananya untuk Roma.

Selang sembilan menit kemudian, Roma berbalik meminpin. Kali ini Osvaldo sendiri yang menjebol gawang Samir Ujkani setelah menanduk umpan penjuru Francesco Totti.

Roma memperbesar keunggulannya 10 menit setelah turun minum lewat gelandang Fabio Simplicio yang menyambar bola tembakan Marquinho yang ditepis kiper pengganti Alberto Fontana.

Tujuh menit kemudian Roma mencetak gol keempat lewat aksi individu penyerang Spanyol Bojan Krkic. Novara memperkecil kedudukan di menit 78 berkat aksi Takayuki Morimoto meneruskan umpan terobosan Caracciolo.

Pesta Roma diakhiri oleh gol gelandang serang Erik Lamela di  masa injury time. Pemain asal Argentina itu memperdaya Fontana dengan tendangan keras setelah sebelumnya mengecoh dua pemain lawan.

Susunan Pemain:

Roma: Stekelenburg; Taddei, Kjaer, De Rossi, Josè Angel; Gago, Marquinho, Simplicio (Perrotta 57); Bojan (Lamela 63), Totti (Viviani 82), Osvaldo.

Novara: Ujkani (Fontana 46); Morganella, Paci, Lisuzzo, Garcia, Gemiti; Porcari, Pesce, Jensen (Mazzarani 65); Jeda (Morimoto 60), Caracciolo.

0 komentar:

Posting Komentar