• PREDIKSI JERMAN VS YUNANI (PANZER DI HADANG DEWA)
  • REVIEW:RONALDO BAWA PORTUGAL KE SEMIFINAL EURO 2012
  • TEKNOLOGI GARIS GAWANG HARUS DIGUNAKAN
  • BILEK AKAN RUBAH STRATEGI TOTAL DEMI ATASI RONALDO
  • PREDIKSI PEREMPAT FINAL EURO 2012-portugal vs rep.ceko
  • JESUS NAVAS BAWA SPANYOL LOLOS KE PEREMPAT FINAL SEBAGAI JUARA GROUP C
  • SYAFFARIZAL MURSALIN AGRI-PEMAIN INDONESIA YANG BERMAIN DI LIGA QATAR
  • PORTUGAL LOLOS KE PEREMPAT FINAL SETELAH KALAHKAN BELANDA
  • JERMAN LOLOS KE PEREMPAT FINAL EURO 2012 SETELAH TUMBANGKAN DENMARK

Kamis, 26 April 2012

KOMENTAR FANS ATAS TERSINGKIRNYA BARCA DAN MADRID DI LIGA CHAMPIONS



Kebanyakan orang mengira, final Liga Champions musim ini akan mempertemukan Barcelona dan Real Madrid. Namun, Chelsea dan Bayern Muenchen yang sedikit dianggap sebelah mata pada awalnya, sukses membalikkan ramalan. Apa komentar fans tentang kegagalan dua klub Liga Spanyol mewujudkan El Clasico di partai puncak Liga Champions musim ini?

Dominasi Spanyol dalam beberapa tahun terakhir memang begitu terasa. Timnas Spanyol menjuarai Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Sementara, Barcelona menciptakan standard tersendiri bagi semua klub sepakbola. Real Madrid sang pesaing, dalam tiga tahun terakhir selalu mengerikan dengan barisan penyerang terbaik dunia. Maka, wajar jika Damian seorang fans dari Inggris, berkomentar, “Tim Spanyol, sadarlah bahwa kalian dapat dikalahkan! Kalian tidak mungkin selamanya bisa memenangkan sebuah kejuaraan!”


Sementara, David dari London Barat berkata, “La Liga selalu disebut sebagai liga yang paling superior di dunia. Namun, Barcelona dan Real Madrid yang terbiasa menang dengan 5 hingga 6 gol di kompetisi domestik, ternyata bermasalah dengan lini belakang dan tersingkir!”


Seorang fans lain juga menyoroti keberhasilan Chelsea masuk final, “Lihatlah klub Inggris di final Liga Champions: 2005-Liverpool, 2006-Arsenal, 2007-Liverpool, 2008-Manchester United dan Chelsea, 2009-Manchester United, 2010-kosong, 2011-Manchester United, dan 2012-Chelsea. Masih berkata Liga Spanyol lebih baik dari Premier League?”


Ada pula seorang fans yang berkata, “Siapa yang mengira, dua pemain terbaik dunia akan gagal dalam mengeksekusi penalti di kandang sendiri, dalam ajang sekelas semifinal Liga Champions? Sungguh tak dapat dipercaya”


Sementara itu, Eoin dari Dublin berkomentar tentang keberhasilan Bayern Muenchen lolos dalam pertandingan yang menarik; karena baik Muenchen dan Real Madrid sama-sama bermain menyerang, “Setidaknya, kita mendapatkan laga yang lebih baik daripada laga kemarin saat Chelsea kebetulan lolos dari Barcelona.”

Shamus Beard dari Skotlandia, memiliki respons tersendiri tentang tendangan Sergio Ramos yang melayang begitu saja dalam laga Real Madrid melawan Bayern Muenchen tadi pagi. Katanya, “Saya yakin sekarang Sergio Ramos sedang kebingungan di Madrid, sambil mengetuki pintu-pintu rumah, meminta bolanya yang melayang untuk dikembalikan.”

Sementara, seorang fans dari Spanyol berkata, “Saatnya sepakbola Spanyol kembali dalam kerendahan hati. Kita sudah melihat kekuatan Barcelona dan Real Madrid sepanjang musim. Bahkan beberapa waktu lalu, ketika ada yang berkomentar Chelsea dan Bayern lolos ke final, semua akan menganggap sebagai lelucon. Kini, kita sadar bahwa sepakbola memang misterius. Saatnya berkonsentrasi di Euro 2012.”

Ya, terdepaknya Barcelona dan Real Madrid memang mengejutkan. Sebelum laga semifinal, Barcelona mengoleksi 8 kemenangan dan 2 hasil seri. Sementara, Real Madrid malah 9 laga meraih kemenangan dan cuma sekali terdepak. Namun, faktanya, mental sangat berpengaruh untuk membawa Chelsea dan Bayern Muenchen menapaki partai puncak.


0 komentar:

Posting Komentar