Senin, 30 April 2012

madrid di ambang juara la liga



Bola.net - Real Madrid tak ingin menyia-nyiakan kesempatannya untuk memperbesar peluangnya merebut gelar juara La Liga. Mereka berhasil mengalahkan Sevilla tiga gol tanpa balas.


Sevilla hampir saja mengejutkan publik Santiago Bernabeu pada menit 19. Fazio berhasil menerima umpan dari tendangan bebas Reyes. Beruntung bagi Madrid karena bola hasil tandukannya masih melebar dari sudut atas gawang Madrid.

Madrid langsung membalas serangan tersebut. Cristiano Ronaldo membuktikan kemampuannya sebagai bintang Madrid. Ia mencetak gol bagi timnya pada menit 19. Sebuah umpan terobosan dari Karim Benzema berhasil dimaksimalkannya ketika tendangannya ke sudut pojok gawang tak berhasil dihadang oleh pemain Sevilla.


Madrid memperoleh peluang emas pada menit 35. Pemain bertahan Sevilla melakukan gerakan berbahaya di kotak penalti ketika mencoba menghadang pergerakan Ronaldo. Kakinya terangkat terlalu tinggi hingga hampir mengenai kepala Ronaldo. Wasit memutuskan memberikan hadiah tendangan bebas di area kotak penalti Sevilla. Ronaldo gagal menyelesaikannya karena bola masih membentur mistar gawang.


Tiga menit memasuki babak kedua Madrid berhasil unggul 2-0. Sebuah umpan terobosan dari Angel di Maria berhasil dimaksimalkan oleh Karim Benzema. Ia berhasil mencetak gol setelah sebelumnya mengecoh pertahanan Sevilla.


Benzema kembali mencetak gol hanya empat menit setelah gol tersebut. Pergerakan dari Marcelo dan Sergio Ramos berhasil memberikan umpan lambung kepada penyerang Madrid tersebut. Benzema sendiri akhirnya berhasil menanduk umpan tersebut ke gawang Sevilla. Madrid unggul tiga gol tanpa balas.


Publik Santiago Bernabeu sempat bersorak pada menit 67. Ronaldo dilanggar oleh Cala di area kotak penalti. Banyak yang mengharapkan Madrid mendapatkan hadiah penalti namun pada akhirnya wasit tidak memberikannya. Ronaldo merasa heran dengan keputusan wasit tersebut.


Ronaldo seharusnya berhasil mencetak gol keempat Madrid di menit 84 namun ia gagal menyelesaikannya. Ia sudah berhasil menggiring bola mendekati gawang Sevilla namun pergerakkannya di saat-saat akhir berhasil dipotong oleh pemain bertahan Sevilla.


Skor 3-0 bagi Madrid akhirnya bertahan hingga pertandingan berakhir. Madrid berhasil mengalahkan Sevilla. Madrid dipastikan meraih gelar juara La Liga Jika Barcelona dikalahkan oleh Rayo Vallecano pada pertandingan malam nanti.

Statistik Real Madrid-Sevilla
Penguasaan bola: 52% - 48%
Shot (on goal): 15 (5) - 10 (3)
Corner: 9 - 4
Pelanggaran: 14 -7
Offside: 3 - 1
Kartu kuning: 3 - 2
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 3 - 2
  (bola/Rev)

0 komentar:

Posting Komentar