Senin, 30 April 2012

juve emakin mantap di puncak



Bola.net - Novara menjamu Juventus dalam lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Silvio Piola, Minggu (29/4). Pertandingan berjalan persis seperti yang diprediksikan banyak pihak; Juve mendominasi tuan rumah nyaris di sepanjang laga.

Dua gol Juventus di masing-masing babak semakin menipiskan harapan Novara untuk bertahan di Serie A. Bagi Juve, kemenangan ini sangat penting untuk tetap menjaga jarak dengan AC Milan.


Tuah Stadio Comunale Silvio Piola sepertinya luntur ketika Si Nyonya Tua bertandang. Sebelumnya, Novara tak pernah kalah di kandang dalam 6 pertandingan terakhir. Juve sudah unggul di menit ke 16 lewat aksi Mirko Vucinic. Tendangan bebas Andrea Pirlo berhasil diarahkan oleh Vucinic untuk membawa Juve memimpin.


Juve terus mencoba membuka pertahanan Novara, tetapi mereka baru dapat menggandakan keunggulan di menit ke 40. Emanuele Giaccherini yang menyisir di sayap kiri mengirimkan umpan manja yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Marco Boriello lewat tandukannya. 2-0 Juventus memimpin.


Memasuki babak kedua, Juventus masih memegang kendali permainan. Hanya lima menit setelah jeda, Arturo Vidal kembali melanjutkan performa impresifnya di depan gawang. Memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Vucinic, Vidal merubah skor menjadi 3-0 untuk Bianconeri.


Antonio Conte sepertinya berniat mengistirahatkan para pemain kuncinya dengan menarik keluar Claudio Marchisio dan Arturo Vidal. Banyak yang mengatakan bahwa strategi rotasi dari Conte ini adalah kunci kebugaran pemain Juve musim ini.


Vucinic mencetak gol keduanya pada menit ke 64. Giaccherini berhasil melewati beberapa defender lawan sebelum melepaskan tembakan yang masih bisa dihalau Fontana. Malang bagi tuan rumah, Vucinic menyambar bola muntah dengan full power.


Pemain-pemain Juve terus mencecar pertahanan Novara dengan serangan dari segala sisi. Tetapi hingga pertandingan berakhir, Skor 0-4 tidak berubah.


Kemenangan ini membuat Juventus tetap unggul 3 poin dari Milan yang di saat bersamaan juga membantai Siena dengan skor 4-1.


Statistik Novara - Juventus
Penguasaan bola: 34% - 66%
Shot (on goal): 9 (2) - 26 (10)
Corner: 3 - 5
Pelanggaran: 18 - 9
Offside: 2 - 2
Kartu kuning: 1 - 0
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 6 - 2


Susunan pemain Novara: Fontana; Lisuzzo, Paci, Garcia, Dellafiore (Gabriel, 45'); Pesce, Gemiti, Porcari; Caracciolo (Morimoto, 51'), Rigoni, Mazzarini (Radovanovic, 67').


Susunan pemain Juventus: Buffon; Bonucci, Barzagli, Chiellini, Lichtsteiner; Pirlo, Marchisio (De Ceglie, 60'), Vidal (Padoin, 56'); Vucinic (Elia, 65'), Boriello, Giaccherini.


Pencetak gol: Vucinic (16'), Boriello (40'), Vidal (50'), Vucinic (64').


Kartu kuning: Pesce (59') (bola/hsw)

0 komentar:

Posting Komentar