Senin, 30 April 2012

profil:kapten tean group A euro 2012




Polandia
Jakub Blaszczykowski


Dalam suatu tim sangat diperlukan peran besar dari sang kapten agar bisa memberikan motivasi kepada rekan-rekan satu timnya kala menjalani sebuah pertandingan terlebih pada pertandingan yang membawa nama harum sebuah negara.


Pemain kelahiran 14 Desember 1987 ini di plot sebagai kapten timnas Polandia dalam ajang Euro 2012. Saat ini Jakub tergabung dalam klub Borussia Dortmund dan bermain pada posisi gelandang.


Pengalam pertandingan yang dimiliki oleh Jakub menjadikan salah satu alasan pelatih Franciszek Smuda memilih dirinya menjadi Kapten timnas Polandia. Akankah Jakub Blaszczykowski mampu mempersembahkan gelar juara dalam Euro 2012 ini?



Yunani
Giorgos Karagounis
Pemain kelahiran 6 Maret 1977 ini diplot sebagai kapten timnas Yunani dalam ajang Euro 2012 oleh pelatih Fernando Santos. Saat ini Karagounis tergabung dalam klub Panathinaikos dan bermain pada posisi gelandang.


Setelah berhasil membawa Yunani tampil sebagai juara dalam ajang Euro 2004 lalu menjadikan salah satu modal berharga dirinya agar bisa mengulang moment indah tersebut. Dapatkan moment moment tahun 2004 lalu dapat terulang kembali di Euro 2012 ini?



Russia
Andrey Arshavin
Pemain kelahiran 29 Mei 1981 ini diplot sebagai kapten timnas Yunani dalam ajang Euro 2012 oleh pelatih Dick Advocaat. Saat ini Arshavin tergabung dalam klub Arsenal dan bermain pada posisi penyerang.


Kendati penampilan yang kurang konsisten di level liga dan level internasional selama kurun waktu-waktu terakhir ini tidak membuat pelatih Russia hilang kepercayaan kepada Arshavin. Justru diharapkan penyerang tim Arsenal ini mampu membimbing rekan-rekan senegaranya untuk tampil all out dalam ajang Euro 2012 ini



Rep. Ceko
Tomas Rosicky
Pemain kelahiran 4 Oktober 1980 ini diplot sebagai kapten timnas Yunani dalam ajang Euro 2012 oleh pelatih Michal Bilek. Saat ini Rosicky tergabung dalam klub Arsenal dan bermain pada posisi gelandang.


Pemain yang tergabung dalam timnas sejak tahun 2000 ini diharapakan memberikan kontribusi maksimal. Selain itu Rosicky dikenal memiliki umpan-umpan cantik serta mobilitas yang sangat luar biasa ini menjadi salah satu senjatanya timnas Rep. Ceko kala berlaga dalam ajang Euro 2012 ini. (kpl/bola)





0 komentar:

Posting Komentar