Senin, 30 April 2012

profil: kapten team group b euro 2012


Setelah mengenal lebih dekat profil para kapten Grup A dalam  ajang Euro 2012 ini kini tiba saatnya kina mengenal beberapa nama figur kapten yang akan tampil dalam ajang Piala Eropa di Polandia-Ukraina nanti.Pemain kelahiran 22 April 1977 ini di plot sebagai kapten timnas Belanda dalam ajang Euro 2012. Saat ini Boomel tergabung dalam klub AC Milan dan bermain pada posisi gelandang.

Salah satu alasan penunjukan Boomel sebagai kapten oleh Bert Van Marwijk adalah pengalaman yang dimiliki oleh dirinya diharapkan dapat ditularkan kepada rekan-rekan senegara mereka



Pemain kelahiran 12 Desember 1984 ini di plot sebagai kapten timnas Denmark dalam ajang Euro 2012. Saat ini Agger tergabung dalam klub Liverpool dan bermain pada posisi bek.


Salah satu alasan Daniel Agger terpilih menjadi kapten Denmark adalah spirit pantang menyerah dan kegigihannya dalam mengawal pertahanan timnya menjadikan nila plus dalam dirinya.


Pelatih Morten Olsen berharap Agger mampu memberikan warna tersendiri dalam skuad Dinamit dalam ajang Euro 2012 ini..



Pemain kelahiran 11 November 1983 ini di plot sebagai kapten timnas Jerman dalam ajang Euro 2012. Saat ini Lahm tergabung dalam klub Bayern Munich dan bermain pada posisi bek sayap.


Penunjukan dirinya menjadi kapten Jerman sempat menimbulkan pro dan kontra dari kapten sebelumnya yaitu Michael Ballack yang menentang keras keputusan dari pelatih Joachim Low.


Akan tetapi Lahm membuktikan segala keraguan tersebut dengan dengan penampilan permainan yang sangat luar biasa bersama dengan klub dan timnas Jerman.



Pemain kelahiran 5 Februari 1985 ini di plot sebagai kapten timnas Portugal dalam ajang Euro 2012. Saat ini CR7 sapaan akrab Ronaldo tergabung dalam klub Real Madrid dan bermain pada posisi penyerang atau sayap.


Salah satu alasan  penunjukan dirinya menjadi kapten timnas Portugal oleh pelatih Paulo Bento adalah permainannya yang menunjukkan perubahan signifikan. Selain itu berbagai rekor telah dipecahkan oleh dirinya.


Selain itu kelebihan lain yang dimilikinya adalah kecepatan, skill individu dan naluri haus gol yang sangat tinggi darinya diharapkan memberikan warna tersendiri dalam permainan timnas Portugal. (kpl/bola)



0 komentar:

Posting Komentar