Rabu, 04 April 2012

REVIEW HASIL BARCA VS MILAN (LIGA CHAMPIONS)



Bola.net - Barcelona menjamu AC Milan dalam leg kedua perempat final Liga Champions di Nou Camp. Pertandingan leg pertama antara kedua tim berakhir dengan skor 0-0. Kini Barca berhasil mengungguli Milan dengan skor 3-1.

Petaka bagi Milan terjadi pada menit 9 ketika Luca Antonini menjatuhkan Lionel Messi dari belakang di area kotak penalti. Wasit segera memberikan hadiah penalti bagi Barca. Messi sendiri yang akhirnya mengambilnya dan memaksimalkannya menjadi sebuah gol.


Barca mendominasi jalannya pertandingan ini. Milan tak memperoleh terlalu banyak kesempatan karena para pemain Barca tak membiarkan mereka menguasai bola terlalu lama. Serangan dari Ibrahimovic beberapa kali tak menemui sasaran.


Milan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 32. Umpan terobosan dari Ibrahimovic berhasil diterima oleh Antonio Nocerino setelah sebelumnya berhasil mengelabui pertahanan Barca. Ia berhasil memasukkan bola ke sudut gawang yang dijaga oleh Victor Valdes. Skor menjadi imbang 1-1.


Milan benar-benar tak beruntung di daerah pertahanan. Nesta terlihat menarik kaus Busquets di area kotak penalti sehingga wasit memberikan hadiah penalti kedua bagi Barca. Kembali Messi memberikan mimpi buruk bagi Milan lewat gol keduanya pada menit 41 tersebut. Hingga babak pertama berakhir Barca unggul dengan skor 2-1.


Delapan menit memasuki babak kedua Barca berhasil menambah keunggulan mereka. Upaya Messi berhasil diblok oleh Mexes namun bola liar justru jatuh ke kaki Andres Iniesta yang tengah berlari ke arah gawang Milan. Iniesta tak menyia-nyiakannya dengan menjebol gawang Abbiati. Barca unggul dengan skor 3-1.


Serangan Milan tak mampu menembus gawang Barca. Beberapa kali upaya dari Ibrahimovic tak mampu diselesaikan oleh rekan-rekan timnya. Mereka berupaya keras mengejar ketertinggalan mereka dengan memasukkan Alexandre Pato pada menit 69.


Isaac Cuenca tampil menawan dalam pertandingan ini. Beberapa kali ia mengancam gawang Milan. Beberapa kali umpannya membuat gawang Abbiati terancam namun kiper Milan itu masih bisa mengamankan gawangnya.


Pertandingan berjalan makin keras menjelang akhir pertandingan. Terbukti dengan dikeluarkannya empat kartu kuning lima menit menjelang pertandingan berakhir. Upaya keras Milan tak menemui hasil. Hingga pertandingan berakhir skor masih tetap 3-1 bagi keunggulan Barca. Milan akhirnya gagal lolos ke semifinal Liga Champions setelah Barca menekuk mereka dengan skor agregat 3-1.  (bola/Rev)






0 komentar:

Posting Komentar