Senin, 21 Mei 2012

Andik Vermansyah Yakin Raih Emas SEA Games 2013



Bola.net - Bintang muda Indonesia, Andik Vermansyah mengaku sangat senang kembali dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-23.

Timnas yang akan diturunkan di ajang SEA Games 2013 di Myanmar ini bakal kembali dihuni oleh Andik dan pemain lainnya yang sebelumnya meraih runner up di SEA Games 2011 yang dihelat di Indonesia.


"Senang sekali dipanggil lagi untuk memperkuat Timnas," ujar Andik seperti yang dilansir dari premierleague.co.id.


Namun, pemain kelahiran Jember, 21 tahun silam ini sebenarnya ingin promosi ke Timnas Senior, namun dirinya tak mempermasalahkan walau kembali memperkuat Garuda Muda.


"Ini bukan soal sreg atau tidak sreg. Setiap pemain bola pasti bermimpi memperkuat Timnas Senior, saya juga begitu. Namun kalau sekarang diminta membela Timnas U-23, saya siap seratus persen," tegas pemain andalan Bajul Ijo Persebaya Surabaya ini.


Keyakinan yang diapungkan oleh Andik tersebut menilik dari hasil yang diraih oleh Skuad Garuda di beberapa even terakhir seperti runner up yang direbut Timnas Senior di Piala AFF 2010.


Runner up di SEA Games XXVI 2011 oleh Timnas U-23, dan Timnas U-21 di Sultan Hassanal Bolkiah Trophy 2012 di Brunei Darussalam.


"Timnas U-17 juga baru juara di Hongkong. Dari sana bisa dilihat bahwa pemain muda Indonesia sebenarnya bisa bersaing di pentas internasional," ulasnya.


"Saya yakin pemain-pemain di SEA Games nanti tidak berbeda jauh dengan yang tampil di Brunei kemarin. Jadi sedikit banyak kita sudah saling tahu kekuatan masing-masing," beber Andik, (prem/end)

0 komentar:

Posting Komentar