Selasa, 29 Mei 2012

APPI Berharap Pemain ISL Dapat Perkuat Timnas




Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) berharap segera tercapainya rekonsiliasi antara PSSI dan klub-klub Indonesia Super Liga (ISL).


Dengan demikian, dipercaya dapat membuka kesempatan para pemain ISL untuk kembali memperkuat tim nasional Indonesia.


"Setiap pemain sepak bola, tentu memimpikan menjadi pemain tim nasional Indonesia. Dengan demikian, harus tercipta rekonsiliasi agar pemain-pemain asal kompetisi ISL dapat membela Timnas," terang Presiden APPI, Ponaryo Astaman, kepada Bola.net usai bertemu para pengurus PSSI di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (29/3).


Sebelumnya, memang terdapat  larangan pemain ISL membela Timnas Indonesia yang dikeluarkan PSSI sesuai dengan statuta FIFA Pasal 79. APPI menilai, bahwa Pasal 79 dalam statuta FIFA tidak serta-merta melarang seluruh pemain yang berada dalam kompetisi di luar federasi untuk bermain di Timnas.


Karena itu, Ponaryo Astaman menginginkan supaya rekonsiliasi dapat mencari titik masalahnya. Menurutnya, polemik yang terjadi justru merugikan para pemain yang terlibat di dalamnya.


"Saya harap, semua pihak seharusnya bersikap arif dengan menerima terlebih dahulu tawaran rekonsiliasi dari PSSI dan mempelajari kelebihan dan kekurangannya. Jadi, sebelum dipahami, jangan langsung ditolak. Terlepas apa pun hasilnya, kita serahkan pada mekanisme berlaku," ujar Pemain Sriwijaya FC tersebut.


"Pada intinya, APPI siap membantu. Kita tidak akan berpihak. Kami akan berpijak kepada profesionalitas dalam sepak bola," ujar.


Terkait tujuan pertemuan tersebut, Ponaryo menjelaskan guna terus menjalin komunikasi sekaligus melaporkan perkembangan terkini APPI ke PSSI. Turut hadir, CEO APPI, Valentino Simanjuntak, dan anggotanya, Greg Nwokolo dan Robbie Gaspar. Sedangkan dari PSSI, dihadiri Ketua Umum Djohar Arifin Husin, Direktur Media Tommy Arief, RM Wuryanto dan Juru Bicara Eddie Ellison.  (esa/dzi)
sumber:bola.net

0 komentar:

Posting Komentar