Jumat, 11 Mei 2012

Barcelona Incar Kiper Valencia



Bola.net - Musim ini Barcelona harus absen menjuarai dua turnamen penting, La Liga dan Liga Champions. Poin Barca kalah banyak dibandingkan milik Real Madrid di klasemen liga lokal. Di Liga Champions, Barca disingkirkan oleh Chelsea.

Kelemahan Barca musim ini ada di sektor pertahanan. Carles Puyol sering dilanda cedera sedangkan Gerard Pique penampilannya sedikit menurun jika dibandingkan dengan musim sebelumnya.


Selain bek, Victor Valdes juga dinilai sebagai salah satu titik lemah Barca. Walaupun gawang Barcelona relatif jarang mendapat ancaman, namun petinggi Barca menganggap mereka butuh kiper pelapis yang bagus.


Salah satu kiper yang diincar adalah Vicente Guaita, kiper Valencia yang tampil gemilang kala menahan imbang Madrid di Santiago Bernabeu. Barca sudah berkali-kali mengirim pemandu bakat untuk menilai penjaga gawang ini.


Selanjutnya, ada Marc-Andre ter Stegen yang merupakan kiper Borussia Monchengladbach. Ter Stegen kemungkinan besar akan dibawa Joachim Loew ke Polandia-Ukraina dalam gelaran Euro 2012 sebagai pelapis Manuel Neuer.


Yang terakhir adalah kiper muda Argentina milik klub Lanus, Esteban Andrada. Jika dibeli, Andrada kemungkinan diproyeksikan sebagai solusi jangka panjang Barca.  (tri/hsw)

0 komentar:

Posting Komentar