Jumat, 11 Mei 2012

Di Ruang Ganti, Mancini Tak Pernah Benar-benar Menyerah



Manchester - Roberto Mancini berkali-kali merendah di depan media saat Manchester City masih tertinggal dari Manchester United. Namun, di depan para pemainnya, pria Italia itu ternyata menunjukkan sikap yang sebaliknya.

Mancini seperti sudah mengibarkan bendera putih saat City kalah dari Arsenal, awal bulan lalu. Kekalahan itu membuat The Citizens berjarak delapan poin dari MU yang ada di urutan teratas. Saat itu, Mancini mengatakan bahwa timnya sudah tak punya peluang juara dan titel sudah pasti melayang ke kubu 'Setan Merah'.


Saat MU terpeleset dalam laga kontra Wigan Athletic dan Everton, Mancini pun tetap merendah. Dia bilang sang rival tetaplah favorit juara.


Mancini baru menunjukkan sikap yang berbeda setelah City mengalahkan Newcastle United, akhir pekan lalu. Dia akhirnya menyebut timnya yang sekarang berada di pole position.


Gelandang City, Yaya Toure, mengakui bahwa mind games yang dilakukan oleh Mancini sangat membantu tim. Apalagi, di ruang ganti, bosnya itu tak sedikit pun menunjukkan sikap putus asa.


"Saya pikir kuncinya adalah saat Mancini mulai berbicara di ruang ganti," ujar Toure di Sky Sports.


"Dia bilang, 'Guys, kita tak boleh menyerah, kalian tahu itu. Karena Premier League seperti itu dan United bisa kehilangan poin dan kita bisa bangkit. Kita harus yakin sampai akhir karena kami ada di kompetisi paling kompetitif di dunia dan yang paling penting kita harus tetap berjuang, menang, dan mungkin kita akan mendekati mereka'," papar pemain asal Pantai Gading ini.


"Saya pikir Mancini sepenuhnya tepat karena dia layak mendapatkan apa pun yang dia dapat mulai sekarang."


"Dia adalah pria yang luar biasa, yang selalu berjuang untuk membantu para pemainnya tampil bagus dan saya pikir apapun yang sudah dia lakukan sekarang, dia melakukannya dengan sangat baik," pungkasnya.


City sekarang berpeluang besar memenangi trofi Liga Inggris pertama sejak tahun 1968. Kemenangan atas Queens Park Rangers di Etihad Stadium, Minggu (13/5/2012), akan membuat mereka berpesta.

0 komentar:

Posting Komentar