Senin, 07 Mei 2012

EURO 2012 - irlandia umumkan sekuadnya



SUNDERLAND – Giovani Trapattoni sore ini waktu Dublin akan membawa catatan yang berisi 23 nama punggawa Irlandia ke hadapan media. Nama yang diumumkan adalah pemain inti yang akan dibawanya ke Polandia-Ukraina untuk Euro 2012.

 ialah satu pemain yang berharap cemas menanti pengumuman tersebut yaitu winger Sunderland, James McClean. Seperti pemain lain, dia juga sangat berharap bisa membela timnas di turnamen bergengsi tersebut.

McClean sebenarnya merupakan kandidat kuat. Setidaknya Trapattoni pernah mengatakan bahwa pemain 23 tahun itu punya peluang 90-99 persen untuk tampil di Euro nanti.

Tapi persoalannya, rumor yang berkembang juga kurang menyenangkan bagi McClean.Trapattoni diprediksi akan memberikan porsi lebih kepada para pemain yang berjasa besar meloloskan Irlandia ke Euro 2012, turnamen besar pertama yang mereka ikuti selama satu dekade ini.

McClean hanya pernah mengantongi caps sebagai pemain pengganti ketika Irlandia menghadapi Rep Ceska Februari lalu. Kini tinggal, apakah Trap mau merekrutnya, mengingat penampilannya bersama klub cukup gemilang.

Mantan pemain Derry City ini juga tidak kekurangan dukungan dari mantan pelatih dan pelatih Sunderland saat ini. Pelatih The Black Cats, Martin O’Neill mengatakan akan mendorong agar anak buahnya itu mendapatkan satu tempat di timnas.

Roy Keane juga buka suara, dan menilai McClean sebagai talenta yang harus diboyong Trapattoni.”Dia sulit diabaikan. Dia mencetak gol, melakukan assist, dia naik turun di lapangan, dan saya tahu Martin O’Neill menyukainya di Sunderland,” ujar dia.

0 komentar:

Posting Komentar