Selasa, 08 Mei 2012

EURO 2012 - profil kapten tim group c


Saat ini menjelang detik-detik menuju Euro 2012 tidak ada salahnya kalau kita mengetahui beberapa nama pemain yang akan menjadi sosok figur kapten bagi negaranya masing-masing. Kali ini kita akan membahas beberapa nama kapten dari Grup C yang akan berlaga pada bulan Juni-Juli mendatang di Polandia-Ukraina.

Spanyol
Iker Casillas
Pemain kelahiran 20 Mei 1981 ini di plot sebagai kapten timnas Spanyol dalam ajang Euro 2012 menggantikan posisi Raul Gonzalez. Saat ini Casillas tergabung dalam klub Real Madrid dan bermain pada posisi penjaga gawang.

Selain itu salah satu rekor yang berhasil dicapai oleh dirinya adalah berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain terbanyak membela negaranya dalam ajang Internasional melampaui rekor dari Andoni Zubizarreta yang telah membela timnas Matador selama 126 kali.


Italia
Gianluigi Buffon
Pemain kelahiran 28 Januari 1978 ini di plot sebagai kapten timnas Italia dalam ajang Euro 2012. Saat ini Buffon tergabung dalam klub Juventus dan bermain pada posisi penjaga gawang.


Walaupun usianya sudah tidak terbilang lagi muda akan tetapi kemampuannya saat berada di bawah mistar gawang tidak perlu diragukan kembali dimana salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Buffon adalah refleks yang cekatan dan kemampuan membaca arah bola yang sangat bagus.


Pelatih Cesare Prandelli berharap Buffon mampu mengangkat moral-moral rekan satu timnya yang kini mulai banyak dihuni dengan pemain-pemain muda yang masih minim pengalaman.


Rep. Irlandia
Robbie Keane
Pemain kelahiran 8 Juli 1980 ini di plot sebagai kapten timnas Rep. Irlandia dalam ajang Euro 2012. Saat ini Keane tergabung dalam klub Aston Villa dengan status pinjaman dan bermain pada posisi penyerang.


Salah satu alasan dari pelatih Giovanni Trapattoni menunjuk Keane menjadi kapten timnas Irlandia adalah pengalaman dan naluri gol yang sangat tajam dari penyerang berusia 31 tahun ini.


Sempat menginjakkan kaki di berbagai kompetisi yang berbeda dan karakter liga yang berbeda-beda menjadikan salah satu senjata rahasia dirinya saat berlaga di ajang Euro 2012 nanti.


Kroasia
Darijo Srna
Pemain kelahiran 1 Mei 1982 ini di plot sebagai kapten timnas Kroasia dalam ajang Euro 2012 menyusul keputusan pensiunnya Niko Kovac pada tahun 2008 lalu. Saat ini Srna tergabung dalam klub Shakhtar Donetsk dan bermain pada posisi gelandang.


Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Darijo Srna adalah dirinya mampu bermain pada posisi gelandang kanan serta bek kanan dengan sangat baik, hal ini menjadi salah satu kelebihan yang mengikat perhatian dari pelatih Slaven Bilic.


Akankah Darijo Srna mampu membawa Kroasia maju keputaran selanjutnya dan menciptakan sejarah baru di bawah kepemimpinannya sebagai seorang kapten? (kpl/bola)

0 komentar:

Posting Komentar