Selasa, 15 Mei 2012

EURO 2012: skuad sementara rep. ceko


Pelatih timnas Republik CekoMichal Bilek, pada Senin (14/5) mengumumkan tim sementara yang berisi 24 pemain untuk Euro 2012 mendatang, di mana gelandang Arsenal,Tomas Rosicky, dan kiper Chelsea, Petr Cech, menjadi pemain-pemain bintang di tim tersebut.
"Kami telah menominasikan 24 pemain untuk pemusatan (latihan), termasuk empat kiper," kata Bilek, yang memiliki waktu sampai 29 Mei untuk mengumumkan tim yang akan dibawa ke Ukraina dan Polandia.

Tim ini memasukkan delapan pemain dari Liga Ceko, termasuk bek Theodor Gebre Selassie dari Liberec, yang mengangkat trofi juara Ceko pada Sabtu, dan lima pemain dan Viktoria Plzen, yang merupakan juara Liga Ceko musim 2011 dan bermain di Liga Champions pada tahun ini.

Tim Ceko akan berkumpul di lokasi pemusatan latihan di Austria pada 20 Mei, dan akan menghadapi Israel pada pertandingan persahabatan, sebelum menghadapi Hungaria di Praha pada 1 Juni. Bilek telah mengatakan bahwa ia hanya akan membawa 23 pemain ke Euro, untuk menghindari gesekan di antara pemain.

Namun ia telah meminta kiper FK Teplice, Tomas Grigar, untuk ikut pergi ke Austria bersama timnya, ketika Cech baru dapat bergabung setelah final Liga Champions Sabtu (19/5), dan kiper Hamburg, Jaroslav Drobny, masih berjuang melawan sakit.

Republik Ceko, yang berpartisipasi di Euro untuk kelima kalinya secara berturut-turut, menghadapi Rusia pada 8 Juni, Yunani pada 12 Juni, dan Polandia pada 16 Juni di Grup A, di kota Wroclaw, Polandia, dekat perbatasan Ceko.

  • Kiper: Petr Cech (Chelsea/Inggris), Jan Lastuvka (Dnepropetrovsk/Ukraina), Jaroslav Drobny (Hamburg/Jerman), Tomas Grigar (Teplice)
  • Bek: Frantisek Rajtoral (Plzen), Roman Hubnik (Hertha/Jerman), Tomas Sivok (Besiktas/Turki), Michal Kadlec (Leverkusen/Jerman), Daniel Pudil (Cesena/Italia), Theodor Gebre Selassie (Liberec), David Limbersky (Plzen), Marek Suchy (Spartak Moscow/Rusia)
  • Gelandang: Tomas Rosicky (Arsenal/Inggris), Jaroslav Plasil (Bordeaux/Prancis), Jan Rezek (Famagusta/Siprus), Daniel Kolar (Plzen), Petr Jiracek (Wolfsburg/Jerman), Milan Petrzela (Plzen), Vaclav Pilar (Plzen), Tomas Hubschman (Donetsk/Ukraina)
  • Penyerang: Milan Baros (Galatasaray/Turki), David Lafata (Jablonec), Tomas Pekhart (Nuremberg/Jerman), Tomas Necid (CSKA Moscow/Rusia).
  (afp/lex)

0 komentar:

Posting Komentar