Rabu, 02 Mei 2012

Hasil Liga Italia: AC Milan Dan Juventus Raih Poin Penuh


Persaingan untuk memperebutkan scudetto musim ini kian panas. Itu setelah dua tim yang berpacu dalam scudetto race, AC Milan dan Juventus, sama-sama meraih kemenangan dalam laga Liga Italia pekan 36. Milan membekap tuan rumah Siena, sementara Juve berpesta empat gol ke gawang Novara.

Di Stadio Comunale Artemio Franchi, Milan sempat keteteran oleh permainan Siena di awal laga. Tuan rumah sempat mengancam lewat kerjasama apik antara Mattia Destro dan Franco Brienza, namun masih gagal.

Gol tercipta di menit 26. Antonio Cassano mampu mencetak gol pertamanya setelah sekian lama absen melalui umpan Zlatan Ibrahimovic. Gol ini juga dibantu oleh kesalahan kiper Siena, Zeljko Brkic.

Selang tiga menit, Milan unggul 0-2. Lagi, kerjasama apik antara Cassano dan Ibra sukses membuahkan gol. Kali ini giliran nama terakhir yang mencatatkan namanya di papan skor.

Di babak kedua, Milan bermain cukup santai. Dan sebaliknya tuan rumah ngotot mengejar ketertinggalan mereka. Hasilnya?

Erjon Bogdani membuat fans tuan rumah bersorak di menit 83. Setelah berhasil menggagalkan sepakan Destro, Abbiati gagal membendung tendangan Bogdani.

Namun hanya sampai disitu saja perlawanan Siena. Berikutnya, Milan menambah dua gol yang dicetak di akhir laga. Masing-masing melalui Antonio Nocerino dan Ibrahimovic. Skor akhir, Siena 1-4 Milan.

Juventus Amankan Diri di Puncak Klasemen

Juventus sukses mengamankan diri di puncak klasemen berkat kemenangan besar di kandang Novara. Pertandingan memasuki menit ke-16, eks pemain AS Roma, Mirko Vucinic, membuat Juve unggul setelah menerima umpan Andrea Pirlo.


Juve baru bisa menambah gol lagi di menit 40. Kali ini giliran Marco Borriello yang sukses mencetak gol keduanya bagi Juve setelah memanfaatkan umpan manis dari Emanuele Giaccherini.

Laga babak kedua berjalan enam menit, Arturo Vidal menambah perbendaharaan gol tim tamu menjadi tiga gol. Kiper Novara, Alberto Fontana, tak kuasa menahan sepakan keras pemain asal Chile tersebut.

Gol terakhir Juve kembali dicetak oleh Vucinic lewat tendangan kaki kanannya yang mengarah ke pojok gawang Fontana.

Kemenangan yang diraih keduanya tetap tak membuat posisi keduanya berubah. Juve masih memimpin klasemen dan dibuntuti oleh Milan dengan selisih tiga poin.

Berikut adalah hasil pertandingan Liga Italia Serie-A malam ini:

Bologna 3-2 Genoa (Portanova 24’, Ramirez 37’, Garics 67’ / Palacio 59’, Jorquera 77’)

Atalanta 2-0 Fiorentina (Denis 11’, Bonaventura 51’)

Inter Milan 2-1 Cesena (Obi 59’, Zarate 72’ / Ceccarelli 57’)

Lecce 1-2 Parma (Tomovic 83’ / Giovinco 67’, Paletta 78’)

Novara 0-4 Juventus (Vucinic 16’, 64’, Borriello 40’, Vidal 51’)

Siena 1-4 AC Milan (Bogdani 83’ / Cassano 26’, Ibrahimovic 29’, 94’, Nocerino 90’)





0 komentar:

Posting Komentar