Rabu, 02 Mei 2012

Hasil Liga Italia: AS Roma Vs Napoli 2-2



Pertandingan seru tersaji di Stadio Olimpico Roma saat tuan rumah AS Roma menjamu Napoli dalam laga bertajuk Derby del Sole dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-35. Roma bermain baik di babak pertama dan sempat unggul 1-0. Namun di babak kedua, Roma tak mampu mempertahankan keunggulannya dan harus puas bermain imbang 2-2.

Roma yang bermain di hadapan publiknya sendiri terlihat berusaha mencuri gol di menit-menit awal. Sepakan Francesco Totti masih membentur barisan pertahanan Napoli.


Namun Napoli justru yang mendapat dua peluang emas. Pertama datang dari Juan Zuniga. Dan yang kedua muncul dari aksi Marek Hamsik. Beruntung Bogdan Lobont tampil gemilang.


Menit 27, Roma harusnya bisa memetik gol pertamanya. Sepakan keras Totti dari luar kotak penalti masih mampu ditepis oleh Morgan De Sanctis. Fernando Gago yang muncul dari belakang gagal menceploskan bola, padahal De Sanctis telah out of position.


Empat menit jelang turun minum, Marquinho mampu membuat Roma unggul. Berawal dari kerjasama apik antara Totti dan Aleandro Rosi, umpan silang Rosi sukses diteruskan Marquinho menjadi gol. 1-0 Roma memimpin di babak pertama.



Memasuki babak kedua, Napoli berinisiatif untuk lebih menyerang. Hasilnya? Kelengahan barisan pertahanan Roma dimanfaatkan oleh Juan Zuniga lewat sepakan jarak jauhnya yang tak mampu dibendung Lobont. Skor menjadi 1-1.


Situasi menjadi terbalik dimana Napoli kini memegang penuh kendali permainan. Roma terlihat keteteran menghadapi serangan-serangan yang dibangun Christian Maggio dkk.


Napoli akhirnya mampu unggul di menit 68. Lewat situasi serangan balik, Edinson Cavani menghukum kelengahan Simon Kjaer dalam menjaga pergerakannya dengan melepaskan sepakan melengkung yang gagal dijangkau Lobont.




Dalam kondisi tertinggal, Luis Enrique melakukan perjudian dengan memasukkan Fabio Simplicio dan Gadji Tallo untuk menggantikan Miralem Pjanic dan Bojan Krkic.


Dan yap, Simplicio dan Tallo membayar lunas kepercayaan pelatihnya tersebut. Sebuah umpan silang Tallo di menit 87 mampu dikonversi menjadi gol oleh Simplicio.
Hasil ini tetap tak mengangkat Roma ke posisi yang lebih baik. Sementara Napoli justru mampu merangkak ke posisi ketiga menggeser Lazio meski hanya unggul selisih gol.

0 komentar:

Posting Komentar