Sabtu, 19 Mei 2012

HASIL POLING: Chelsea Juarai Liga Champions 2011/12


Siapa yang akan menjadi juara Liga Champions musim 2011/12? Jika pertanyaan itu diajukan kepada pembaca GOAL.com Indonesia, mayoritas memilih Chelsea sebagai kampiunnya.


Setidaknya begitu hasil poling GOAL.com Indonesia yang diambil selama tiga hari dan berakhir tadi pagi.


Dari lebih dari 15 ribu suara yang mengikuti poling, sekitar 60,68 persen suara memilih Chelsea sebagai juaranya, dan sisanya sebesar 39,32 persen suara memilih Bayern Munich.

Hal ini di luar dugaan mengingat Chelsea berlaga di kandang Bayern Munich, Allianz Arena, dinihari nanti. Pasalnya di kandang sendiri, Bayern terkenal sebagai tim yang sulit dikalahkan, bahkan hampir selalu menang.


Selain itu, Chelsea kehilangan sejumlah pemain pilar, seperti John Terry dan Branislav Ivanovic di sektor belakang dan Ramires juga Raul Meireles di lini tengah.


Tapi, hampir sebagian besar pembaca GOAL.com menilai Chelsea akan lebih dinaungi dewi keberuntungan di laga ini ketimbang Bayern.


"Inilah sepakbola... Tim yang sama sekali tidak diunggulkan mulai sejak awal Liga Champion bergulir, akan tetapi memberi bukti mereka sanggup menembus final dan mengalahkan tim unggulan nomor wahid," demikian pendapat Syafar Kelana Negara dari Malang.


Andrew dari London juga memberikan pendapatnya sendiri yang mendasarkan dari catatan statistik yang dimilikinya.


"Sejarah membuktikan yang kalahkan barcelona di semifinal bakal juara UCL 2002 BARCELONA 0-2 REAL MADRID(1-3) madrid juara Th 2008 man united 1-0 Barcelona (1-0) MU juara th 2010 inter 3-1 Barcelona, (3-2) Inter juara th 2012, chelsea 1-0 barcelona (3-2), chelsea juara pastinya," tulisnya di halaman komentar GOAL.com Indonesia.


"Chelsea menang karena secara statistik Bayern hanya menang 1 kali melawan Tim-tim inggris yaitu Leeds United, sedangkan tiga di antaranya berakhir dengan kekecewaan. Bukan hanya itu final Liga Champions saat digelar di Munich selalu melahirkan juara baru. Dan CHELSEA juga bisa memanfaatkan kelemahan yang berada di sektor pertahanan yang dipimpin Philip Lahm saat ditekuk Dortmund 5-2, jadi mungkin skor akhir adalah 1-1 dan dilanjutkan perpanjangan waktu tetapi tidak adu penalti," prediksi Dedy Setiawan dari Magelang.


Apakah benar demikian? Kita tunggu saja nanti. Pembaca juga bisa mengikuti gegap gempita final Liga Champions di laman GOAL.com Indonesia saat pertandingan nanti karena ada banyak sajian menarik. Nantikan!


0 komentar:

Posting Komentar